alexametrics

Trump Nyatakan akan Segera Larang TikTok Beroperasi di AS

loading...
Trump Nyatakan akan Segera Larang TikTok Beroperasi di AS
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan bahwa dia mungkin akan segera mengeluarkan larangan bagi TikTok untuk beroperasi di AS. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan bahwa dia mungkin akan segera mengeluarkan larangan bagi TikTok untuk beroperasi di AS. Trump mengaku akan mengeluarkan perintah mengenai hal tersebut pada akhir pekan ini.

Berbicara kepada awak media di Air Force One, Trump, seperti dilansir Sputnik pada Sabtu (1/8/2020), mengatakan bahwa dia paling cepat akan mengeluarkan keputusan mengenai TikTok pada hari ini.

(Baca juga: Sepelekan Trump, China Yakin AS Tak Sanggup Membeli TikTok)

"Sejauh menyangkut TikTok, kami melarang mereka dari AS. Ya, saya memiliki wewenang itu. Saya bisa melakukannya dengan perintah eksekutif atau dengan kata lain itu adalah penghentian (operasi)," ucap Trump.



Sebelumnya, Trump meminta perusahaan besar Microsoft untuk membeli TikTok dari ByteDance milik China. (Baca juga: Selain Microsoft, Tesla dan Amazon Berpeluang Besar Bungkus TikTok)

Seperti dilansir dari Bloomberg melaporkan Jumat sore kemarin Trump berencana untuk menandatangani perintah eksekutif yang memaksaByteDance untuk "melepaskan kepemilikannya" atas TikTok di AS.



Laporan dari Charles Gasparino dari Fox Business Network, tentang kemungkinan minat Microsoft untuk mengakuisisi TikTok. Bloomberg melaporkan kemudian pada hari Jumat bahwa penawar lain juga tertarik pada TikTok, meskipun tidak memberikan nama spesifik
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak