Panglima Militer AS Gambarkan Putin Pegang Cangkir Timah Minta Amunisi ke Kim Jong-un

Selasa, 12 September 2023 - 08:58 WIB
loading...
Panglima Militer AS Gambarkan Putin Pegang Cangkir Timah Minta Amunisi ke Kim Jong-un
Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan akan minta amunisi kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk membantu perang Moskow di Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat Jenderal Mark Milley menggambarkan Presiden Rusia Vladimir Putin sedang memegang cangkir timah dan meminta amunisi kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Panglima Militer Amerika itu menggambarkan situasi yang dialami Putin dalam wawancara dengan Martha Raddatz dari ABC News.

Namun, Milley yakin jika Moskow berhasil mendapatkan senjata dari Korea Utara, dia ragu hal itu akan “membuat perbedaan mendasar” dalam perang Rusia di Ukraina.

Menurut Moskow, Putin akan bertemu dengan Kim Jong-un dalam beberapa hari mendatang untuk membicarakan “hubungan bilateral".



Pada hari Senin, kantor berita negara Korea Utara mengonfirmasi bahwa Kim Jong-un akan bertemu dengan Putin di Rusia.

Seorang pejabat Korea Selatan mengatakan kepada ABC News bahwa Kim Jong-un sedang melakukan perjalanan dengan kereta api ke Vladivostok di Rusia timur untuk kemungkinan pertemuan dengan Putin.

Putin diperkirakan sedang mencari amunisi dari Korea Utara untuk artileri howitzer Rusia karena negara tersebut menghabiskan pasokan peluru yang digunakan dalam perang di Ukraina.

Para pejabat AS percaya bahwa sebagai imbalannya, Rusia mungkin menawarkan teknologi senjata yang dapat membantu program rudal dan nuklir Korea Utara.

Para pejabat AS menganggap kunjungan Kim Jong-un ke Rusia sebagai bukti kelemahan Putin ketika perang di Ukraina terus berlanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)