alexa snippet

Rusia Sebut Saudi Rekan Penting dalam Berangus Teroris

Rusia Sebut Saudi Rekan Penting dalam Berangus Teroris
Ketua Dewan Federasi Rusia, Valentina Matviyenko menyatakan Arab Saudi sebagai salah satu mitra penting dalam perang melawan terorisme. Foto/Al Arabiya
A+ A-
RIYADH - Ketua Dewan Federasi Rusia, Valentina Matviyenko menyatakan Arab Saudi sebagai salah satu mitra penting dalam perang melawan terorisme. Hal itu disampaikan Matviyenko saat melakukan kunjungan kerja ke Riyadh.

Matviyenko, bersama sejumlah anggota Parlemen Rusia lainnya melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Saudi. Dalam kunjungan ke Riyadh, dia akan melakukan pertemuan dengan Parlemen Saudi.

"Saudi adalah mitra dalam memerangi terorisme. Kami bekerja sama dengan Saudi untuk menjamin keamanan di wilayah tersebut," kata Matviyenko dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (16/4).

Dia mengatakan, dalam pertemuan dengan Parlemen Saudi, kelak dia akan menyuarakan pentingnya menyatukan upaya untuk memerangi terorisme, mencapai stabilitas regional dan menyelesaikan konflik.

Pembicaraan antara kedua pihak dinilai penting, mengingat Saudi dan Rusia memiliki sikap bertentangan dalam sejumlah isu di Timur Tengah, salah satunya mengenai nasib Bashar al-Assad di Suriah.

Saudi dan Rusia telah mengadakan beberapa pertemuan untuk membahas situasi di Suriah. Pertemuan yang paling menonjol adalah saat Wakil Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada bulan Juli 2015. 




(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top