alexametrics

Presiden Brazil: Ada Jamur di Paru-paru Saya Setelah Terinfeksi Covid-19

loading...
Presiden Brazil: Ada Jamur di Paru-paru Saya Setelah Terinfeksi Covid-19
Presiden Brazil, Jair Bolsonaro membuat sebuah pengakuan bahwa saat ini terdapat jamur di paru-parunya, beberapa hari setelah dia dinyatakan telah sembuh dari infeksi Covid-19. Foto/REUTERS
A+ A-
BRASILIA - Presiden Brazil, Jair Bolsonaro membuat sebuah pengakuan bahwa saat ini terdapat jamur di paru-parunya. Pengakuan Bolsonaro datang beberapa hari setelah dia dinyatakan telah sembuh dari infeksi Covid-19.

Bolsonaro mengaku dia merasa tidak enak badan dan kembali menjalani pemeriksaan medis. Berdasarkan pemeriksaan tersebut, jelas Bolsonaro, para dokter menemukan adanya infeksi jamur di paru-parunya.

(Baca juga: Hampir Sebulan Jalani Perawatan, Presiden Brazil Sembuh dari Covid-19)

"Saya baru saja melakukan tes darah. Saya merasa agak lemah kemarin. Mereka juga menemukan sedikit infeksi. Sekarang, saya menggunakan antibiotik," kata Bolsonaro dalam sebuah pernyataan.



"Setelah 20 hari di dalam ruangan, saya memiliki masalah lain. Saya memiliki jamur di paru-paru saya," sambung pria, yang sempat meremehkan ancaman Covid-19 tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (31/7/2020).

Brazil sendiri seperti diketahui adalah salah satu negara paling terdampak Covid-19. Sudah lebih dari dua juta orang terinfeksi Covid-19 di Brazil, menjadikannya berada di posisi kedua di bawah Amerika Serikat (AS), sebagai negara dengan jumlah infeksi terbesar di dunia.



Di Brazil dan AS, kasus meledak saat virus muncul di sejumlah wilayah baru yang jauh dari kota-kota besar. (Baca juga: Kasus COVID-19 Naik, RSHS Lakukan Pembatasan Aktivitas Rumah Sakit)

Respon terhadap wabah di berbagai negara bagian di Brazil buruk karena kurangnya koordinasi dari pemerintah federal. Meski terjadi penyebaran virus yang cepat, Bolsonaro mendorong pemerintah lokal mencabut pembatasan lockdown.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
REKOMENDASI