Tonton Serangan Rusia Ubah Kereta Militer Ukraina Jadi Besi Rongsokan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 02:17 WIB
loading...
Tonton Serangan Rusia Ubah Kereta Militer Ukraina Jadi Besi Rongsokan
Kereta militer Ukraina terlihat di stasiun sebelum dihancurkan dalam serangan rudal Rusia. Foto/RT
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia menerbitkan video yang digambarkan sebagai serangan yang berhasil terhadap kereta militer Ukraina yang membawa amunisi dan senjata artileri.

Klip video tersebut, yang dipublikasikan pada Selasa (29/8/2023), terdiri dari rekaman udara dari kereta barang dan beberapa editan dari ledakan dan asap yang mengepul yang dianggap sebagai serangan awal dan ledakan selanjutnya pada kargo tersebut.

Laporan tersebut mengklaim unit pengintai Rusia telah melihat kedatangan transportasi militer tersebut di tujuan akhirnya, di suatu tempat di sepanjang garis depan Donetsk.



Satu rudal permukaan-ke-permukaan kemudian digunakan untuk menargetkannya sebelum dapat diturunkan oleh tentara Ukraina.

Moskow mengklaim sekitar 30 tentara Ukraina serta sepuluh kendaraan militer dilenyapkan bersamaan dengan peluru artileri yang dibawa ke stasiun tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia secara teratur melaporkan adanya serangan terhadap kereta api yang digunakan militer Ukraina untuk memasok pasukannya.

Pekan lalu dikatakan serangan rudal Iskander di Wilayah Dnepropetrovsk menewaskan lebih dari 200 tentara Ukraina dan menghancurkan sepuluh kendaraan militer saat mereka diangkut ke garis depan.

Sebelumnya pada Agustus, mereka menerbitkan rekaman video serangan yang dilaporkan menghancurkan kereta militer yang membawa amunisi di lokasi berbeda di wilayah Ukraina yang sama.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0849 seconds (0.1#10.140)