Menhan Rusia: Sumber Daya Militer Ukraina Hampir Habis

Selasa, 15 Agustus 2023 - 19:28 WIB
loading...
Menhan Rusia: Sumber Daya Militer Ukraina Hampir Habis
Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia, Sergei Shoigu, mengatakan bahwa sumber daya militer Ukraina hampir habis. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia , Sergei Shoigu, mengatakan bahwa sumber daya militer Ukraina hampir habis, karena Kiev melancarkan serangan balasan yang melelahkan untuk merebut kembali wilayah yang hilang.

“Terlepas dari bantuan komprehensif dari Barat, angkatan bersenjata Ukraina tidak dapat mencapai hasil,” kata Shoigu pada konferensi keamanan di Moskow.

“Hasil awal permusuhan menunjukkan bahwa sumber daya militer Ukraina hampir habis,” imbuhnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (15/8/2023).



Dia menambahkan bahwa tidak ada yang unik tentang senjata Barat dan mereka tidak kebal terhadap senjata Rusia di medan perang. Sebaliknya, menurut Shoigu, senjata Rusia lebih andal dan efektif di medan perang.

“Dalam kondisi nyata, senjata kami menunjukkan keandalan dan keefektifannya,” katanya. "Pada saat yang sama, peralatan Barat yang diiklankan secara luas ternyata jauh dari sempurna dalam kenyataan,” lanjutnya seperti dikutip dari Russia Today.

Shoigu berbicara di Konferensi Moskow tentang Keamanan Internasional. Rusia mengundang perwakilan dari lebih dari 100 negara untuk hadir, tetapi negara-negara Barat dikecualikan.



Kiev memulai serangan balasan yang telah lama diantisipasi pada bulan Juni, tetapi telah mengakui pertempuran yang sulit saat berjuang untuk menembus posisi Rusia yang dijaga ketat.

Sementara Ukraina mengklaim keuntungan di sekitar kota Bakhmut yang dilanda perang di timurnya, Rusia mengklaim kemajuan di sekitar kota Kupiansk di wilayah timur laut Kharkiv.

Amerika Serikat (AS) dan NATO sejauh ini telah mengirimkan senjata, peralatan, dan amunisi senilai lebih dari USD100 miliar ke Kiev. Awal tahun ini, mereka juga memasok tank-tank Barat modern ke militer Ukraina, dengan harapan akan terjadi serangan balasan musim semi hingga musim panas.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)