Tim Penyelamat Sisir Maui Hawaii, Korban Tewas Capai 99 Orang

Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:34 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, pencarian orang-orang tersayang yang hilang terus berlanjut. Para pejabat menolak untuk memperkirakan berapa banyak yang masih belum ditemukan tetapi berjanji bahwa mereka akan memverifikasi status semuanya dengan cermat.

Dalam satu berita positif, pejabat pada hari Minggu menemukan 60 orang berlindung di rumah pribadi yang telah diisolasi karena tanpa komunikasi telepon atau listrik.

"Banyak dari 60 orang itu telah terdaftar sebagai korban yang belum ditemukan," kata Wali Kota Maui County Richard Bissen.

Sebuah database dari banyak orang yang beredar di media sosial menunjukkan sekitar 1.130 orang terdaftar sebagai "tidak berada" dalam daftar sekitar 5.200 orang pada Senin sore. Basis data mencakup nama-nama yang dikumpulkan dari pemberitahuan "orang hilang" yang dipasang di tempat penampungan serta informasi yang dikirimkan oleh orang-orang terkasih.



"Palang Merah Amerika telah menerima lebih dari 2.500 telepon dari orang-orang yang berusaha menemukan dan menyatukan kembali kerabat dan teman yang hilang dari kebakaran, dan sekitar 800 di antaranya telah diselesaikan," kata Chris Young, Direktur senior untuk operasi dan kesiapan.

Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, dan banyak orang yang selamat mengatakan mereka pergi tanpa peringatan sebelum api dengan cepat menyapu kota. Beberapa orang terpaksa mengungsi ke Samudra Pasifik untuk menghindari kobaran api.

Pejabat telah mendesak wisatawan untuk menjauh dari Maui Barat tetapi mengatakan bagian lain dari pulau itu tetap terbuka untuk bisnis.

Green mengakui keseimbangan yang sulit antara kebutuhan untuk mencegah orang menghalangi upaya pemulihan dan ketergantungan ekstrim Maui pada pendapatan pariwisata.

"Akan berpotensi bencana jika tidak ada yang bepergian ke pulau itu," kata gubernur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)