Kapal Perang Rusia Tembaki Kapal Kargo saat Menuju Ukraina

Senin, 14 Agustus 2023 - 07:14 WIB
loading...
Kapal Perang Rusia Tembaki Kapal Kargo saat Menuju Ukraina
Ilustrasi kapal perang Rusia beroperasi di Laut Hitam. Sebuah kapal perang Rusia menembaki kapal perang kargo saat menuju Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Sebuah kapal perang Rusia melepaskan tembakan ke kapal kargo kering berbendera Palau di Laut Hitam barat daya saat menuju Ukraina, Minggu. Kementerian Pertahanan di Moskow mengatakan tembakan itu sebagai peringatan.

Kementerian tersebut mengatakan kapal Vasily Bykov menembakkan senjata otomatis ke kapal "Sukru Okan" setelah kaptennya tidak menanggapi permintaan untuk berhenti guna pemeriksaan.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, kapal Sukru Okan sedang menuju pelabuhan Izmail, Ukraina.



"Untuk menghentikan kapal secara paksa, tembakan peringatan dibuka dari senjata otomatis," kata kementerian tersebut, seperti dikutip Reuters, Senin (14/8/2023).

Para personel militer Rusia menaiki kapal kargo tersebut dengan bantuan helikopter Ka-29.

"Setelah kelompok inspeksi menyelesaikan pekerjaannya di atas kapal, Sukru Okan melanjutkan perjalanannya ke pelabuhan Izmail," imbuh Kementerian Pertahanan Rusia.

Database pengiriman mencantumkan Sukru Okan sebagai kapal berbendera Palau dengan tonase 2155 yang pelabuhan rumahnya adalah Istanbul.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)