Ajaib! Wanita dengan 2 Vagina, Uteri dan Serviks Lahirkan Bayi Lucu

Kamis, 10 Agustus 2023 - 13:50 WIB
loading...
Ajaib! Wanita dengan 2 Vagina, Uteri dan Serviks Lahirkan Bayi Lucu
Ajaib, wanita Hongaria yang memiliki 2 vagina, uteri dan seviks melahirkan bayi lucu. Foto/New York Post
A A A
BUDAPEST - Seorang wanita Hongaria yang terlahir dengan dua vagina, uteri dan serviks secara ajaib melahirkan seorang bayi pada Juli lalu.

Pada usia 28 tahun, Adel Varga didiagnosis dengan sindrom Herlyn-Werner-Wunderlich, suatu kondisi yang sangat langka yang seringkali dapat meningkatkan risiko komplikasi seperti endometriosis dan infertilitas, menurut National Institutes of Health.

Sepanjang hidup Varga, dia memiliki satu ginjal, dua uteri, dua serviks, satu "vagina biasa" dan satu "vagina buta" - yang berarti salurannya sangat pendek.

Dia menghabiskan bertahun-tahun dalam kesakitan, tidak pernah mengetahui tentang kondisinya yang langka sampai dia dewasa.

"Saya menderita periode yang sangat menyakitkan sejak usia 14 tahun, dan saya tahu ada sesuatu yang tidak beres," kata Varga kepada Caters News Agency yang dikutip dari New York Post, Kamis (10/8/2023).

Dia mengunjungi beberapa dokter untuk mendapatkan jawaban selama bertahun-tahun untuk menjelaskan penderitaan yang dia rasakan dan sering salah didiagnosis.

Pada usia 20 tahun, Varga mengatakan dia didiagnosis menderita uterus didelphys, yang digambarkan Klinik Cleveland sebagai kondisi bawaan langka di mana pasien dilahirkan dengan dua uteri.

“Saya memiliki vagina biasa dan vagina buta, serta serviks kedua,” ungkapnya. “Tidak bisa dilihat karena vagina saya yang buta penuh dengan darah haid,” ia menambahkan.

Varga menjalani operasi septum vagina, yang membuat lubang sehingga darah dapat mengalir keluar dari vagina yang buta, mengurangi rasa sakitnya yang luar biasa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)