Menteri Palestina Diserang saat Protes Tolak Permukiman Yahudi di Tepi Barat

Minggu, 06 Agustus 2023 - 05:45 WIB
loading...
Menteri Palestina Diserang saat Protes Tolak Permukiman Yahudi di Tepi Barat
Pasukan Israel mengusir warga Palestina yang melakukan demonstrasi menentang penyitaan tanah oleh pemukim Yahudi di Hebron, Tepi Barat, pada 1 Agustus 2023. Foto/Mamoun Wazwaz/Anadolu Agency
A A A
TEPI BARAT - Kepala Komisi Kolonisasi dan Perlawanan Tembok Palestina Moayad Sha'aban diserang pasukan pendudukan Israel pada Jumat (4/8/2023) saat demonstrasi tolak permukiman di Tepi Barat.

Sha'aban menderita memar di perut dan dada selama pawai tolak permukiman mingguan di kota Deir Estia, Tepi Barat.

Pemukim Israel telah mencoba mendirikan pos baru di utara kota, di daerah Al Qada, membuat protes intensif lebih mendesak dari sebelumnya.

Sumber lokal mengatakan pasukan pendudukan Israel juga menembakkan gas air mata ke arah para demonstran, dan menteri Palestina dievakuasi ke rumah sakit untuk perawatan.

Sementara itu, dua pengunjuk rasa terluka dalam protes tolak permukiman Yahudi di Kafr Qaddoum.

Koordinator Komite Perlawanan Rakyat di Kafr Qaddoum Murad Ishtiwi juga membenarkan puluhan pengunjuk rasa menderita akibat gas air mata yang ditembakkan pasukan pendudukan Israel.

Beberapa daerah yang terancam perluasan permukiman menyaksikan protes rutin mingguan untuk mencegah pemukim mencuri tanah Palestina.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)