100.000 Pengungsi Ukraina Terancam Terusir dari Inggris

Kamis, 03 Agustus 2023 - 19:30 WIB
loading...
100.000 Pengungsi Ukraina Terancam Terusir dari Inggris
Demonstran memegang bendera Inggris dan Ukraina selama unjuk rasa di Parliament Square, London, Inggris, 6 Maret 2022. Foto/REUTERS/Henry Nicholls
A A A
LONDON - Lebih dari separuh warga Ukraina yang pergi ke Inggris dengan skema permukiman kembali pengungsi harus pergi pada September 2025 kecuali jika pemerintah bertindak sekarang untuk memberi mereka "kejelasan" jangka panjang.

Peringatan itu diungkap beberapa anggota Parlemen Konservatif dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) pada Rabu (2/8/2023).

Diperkirakan 182.100 warga Ukraina telah tiba di Inggris sejak Februari 2022, menggunakan Skema Keluarga dan Rumah untuk Ukraina, yang dibuat untuk memungkinkan mereka tinggal selama tiga tahun.

“Dengan konflik yang belum berakhir dan sebagian besar dari mereka yang terlantar tidak mau kembali ke Ukraina, anggota parlemen mendesak pemerintah Rishi Sunak melakukan sesuatu,” ungkap laporan Daily Telegraph.

“Dengan beberapa memiliki anak di sekolah, kita harus dapat mengizinkan mereka untuk merencanakan,” ujar Bob Seely, anggota parlemen Tory yang mengetuai bersama kelompok parlemen semua partai di Ukraina, mendesak 10 Downing Street untuk memberikan Ukraina “kejelasan penting."

Sir Robert Buckland, yang merupakan menteri kehakiman di kabinet Boris Johnson, mendesak pemberian status yang lebih permanen kepada Ukraina.



Dia mengatakan, “Skema dipesan lebih dahulu yang dibuat untuk situasi yang sangat mendesak dan belum pernah terjadi sebelumnya memerlukan tanggapan lebih lanjut yang dipesan lebih dahulu."

Buckland mengatakan, “Mungkin ada semacam pengaturan dengan tingkat kepastian yang lebih tinggi yang menghentikan kewarganegaraan penuh.”

Survei oleh Kantor Statistik Nasional pada Juli menunjukkan sekitar setengah dari orang dewasa Ukraina berniat tetap menjadi penduduk Inggris bahkan jika sudah aman untuk kembali, sesuai dengan sentimen rekan mereka yang saat ini berada di Jerman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)