6 Masalah Hukum yang Dihadapi Mantan Presiden AS Donald Trump

Sabtu, 29 Juli 2023 - 20:42 WIB
loading...
A A A
Trump mengaku tidak bersalah atas 34 tuduhan pemalsuan catatan bisnis. Dia membantah melakukan hubungan seksual dengan Daniels tetapi mengaku mengganti Cohen untuk pembayarannya kepadanya.

Cohen mengaku bersalah atas pelanggaran dana kampanye dan kejahatan lainnya dan dijatuhi hukuman tiga tahun penjara pada tahun 2018 selama kepresidenan Trump.

Sidang dijadwalkan pada 25 Maret 2024.

5. Skandal Pelecehan Seksual

6 Masalah Hukum yang Dihadapi Mantan Presiden AS Donald Trump

Foto/Reuters

Trump mengajukan banding atas vonis USD5 juta oleh juri federal Manhattan yang menyatakan dia bertanggung jawab atas pelecehan seksual terhadap penulis E. Jean Carroll pada pertengahan 1990-an dan kemudian memfitnahnya dengan berbohong tentang hal itu pada 2022.

Carroll mencari setidaknya USD10 juta lagi dalam gugatan pencemaran nama baik terpisah yang dia ubah setelah Trump mengecam vonis di CNN dan di platform media sosialnya. Dia membantah bertemu Carroll dan menuduhnya mengarang tuduhannya.

Persidangan dalam kasus itu dijadwalkan pada 15 Januari 2024.


6. Skandal Penipuan Bisnis

Jaksa Agung New York Letitia James menggugat Trump dan bisnis keluarganya, Trump Organization, September lalu atas tuduhan penipuan oleh dia dan keluarganya.

James, seorang Demokrat, menuduh Trump berbohong dari 2011 hingga 2021 tentang nilai aset, termasuk real Mar-a-Lago miliknya di Florida dan penthouse Trump Tower di Manhattan, serta kekayaan bersihnya sendiri, untuk mendapatkan persyaratan yang lebih baik dari pemberi pinjaman dan perusahaan asuransi.

Gugatan tersebut meminta ganti rugi setidaknya $250 juta dari Trump, putra dewasanya Donald Jr dan Eric, Organisasi Trump dan lainnya, dan untuk menghentikan Trump menjalankan bisnis di New York.

Persidangan dijadwalkan pada 2 Oktober. James mengatakan pada bulan Juni bahwa kasusnya mungkin harus ditunda sehubungan dengan kasus dokumen federal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)