Ayah Transgender Ini Lahirkan Bayi setelah Tahu Pasangannya Tak Bisa Hamil

Jum'at, 21 Juli 2023 - 00:01 WIB
loading...
Ayah Transgender Ini Lahirkan Bayi setelah Tahu Pasangannya Tak Bisa Hamil
Ayah transgender Caleb Bolden (27) asal Inggris menghentikan proses transisinya dari wanita menjadi pria untuk hamil dan melahirkan bayi. Itu dilakukan karena pasangannya tak bisa hamil. Foto/Caleb Bolden/SWNS
A A A
LONDON - Ayah transgender Caleb Bolden (27) asal Inggris menghentikan proses transisinya dari wanita menjadi pria untuk hamil dan melahirkan bayi. Itu dilakukannya setelah mengetahui pasangannya Niamh Bolden (25) tidak dapat hamil.

“Saya ingin orang trans lain tahu bahwa boleh saja mengandung anak,” kata Caleb, yang bangga melahirkan bayi perempuan bernama Isla-Rae, kepada SWNS, Kamis (20/7/2023).

Niamh mengalami tiga keguguran—dan bayi kembarnya lahir meninggal pada usia 23 minggu dan 27 minggu—telah diberi tahu bahwa dia kemungkinan besar tidak akan pernah memiliki anak karena sel telurnya belum matang dan tidak dapat dibuahi.

Pasangan asal Cambridgeshire tersebut akhirnya mempertimbangkan beberapa pilihan alternatif, bahkan perawatan kesuburan senilai USD90.000. Akhirnya, mereka memutuskan bahwa Caleb yang akan mengandung anak mereka menggunakan sperma donor.



Menghentikan suntikan testosteron untuk hamil adalah keputusan sulit bagi ayah transgender tersebut, yang memulai transisinya pada 2017.

“Itu menghancurkan jiwa. Transisi adalah sesuatu yang saya tahu ingin saya lakukan sejak usia muda,” kata Caleb, seorang manajer toko.

“Tapi saya tahu untuk diri saya sendiri dan pasangan saya itu adalah sesuatu yang selalu kami inginkan dan saya ingin mencobanya.”

Dia menghentikan suntikan testosteronnya pada Januari 2022 setelah mengandalkan asupan selama hampir 27 bulan.

"Mengeluarkan testosteron adalah jalan yang sulit karena saya memiliki begitu banyak hormon yang beredar di tubuh saya," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)