Anggota Parlemen Ukraina Sebut Ledakan Jembatan Crimea Sukses Besar

Selasa, 18 Juli 2023 - 07:45 WIB
loading...
Anggota Parlemen Ukraina Sebut Ledakan Jembatan Crimea Sukses Besar
Anggota Parlemen Ukraina Oleksiy Goncharenko sebut ledakan di Jembatan Crimea merupakan kesukesan besar bagi Kyiv. Foto/Pravda.com.ua
A A A
KYIV - Anggota Parlemen Ukraina, Oleksiy Goncharenko, mengatakan kerusakan yang terjadi akibat ledakan di Jembatan Crimea pada Senin pagi merupakan "kesukesan besar" bagi Kyiv.

"Setiap orang yang terlibat dalam hal ini harus diberikan penghargaan negara tertinggi," kata Goncharenko dalam sebuah posting di saluran Telegramnya.

Dia mem-posting pujian itu, tak lama setelah ledakan terjadi di Jembatan Crimea—jembatan terpanjang di Eropa yang menghubungkan Crimea dengan daratan Rusia.



Goncharenko mengatakan di Telegram; "Serangan di jembatan itu adalah demonstrasi ke Barat bahwa kami siap merebut kembali wilayah kami, dan segera setelah kami memiliki peralatan yang diperlukan untuk ini, kami menunjukkan hasil terbaik."

"Ini adalah jawaban untuk semua skeptis yang mengatakan bahwa kami tidak memiliki serangan balasan yang baik," imbuh dia, seperti dikutip Newsweek, Selasa (18/7/2023).

Kementerian Transportasi Rusia mengatakan ada kerusakan pada jalan di sepanjang Jembatan Crimea. Beberapa saluran Telegram, termasuk Shot, Baza, dan Astra, menerbitkan gambar dan video kehancuran yang belum diverifikasi, menunjukkan runtuhnya sebagian jembatan dan kendaraan yang rusak.

Vyacheslav Gladkov, gubernur wilayah Belgorod Rusia yang berbatasan dengan Ukraina, mengatakan bahwa seorang pria dan wanita dari distrik Novooskolsky di wilayah itu tewas di Jembatan Crimea, dan putri mereka terluka.

Jembatan ini merupakan rute pasokan utama untuk pasukan Rusia dan merupakan satu-satunya jalur darat Rusia dengan Crimea, semenanjung di Laut Hitam yang dianeksasi Rusia pada tahun 2014.

Ukraina membantah bertanggung jawab atas serangan Senin pagi tersebut. Juru bicara komando militer selatan Ukraina, Natalia Humeniuk, mengatakan insiden itu bisa jadi merupakan tindakan provokasi dari Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)