5 Fakta Summer Camp Miliarder AS, Ajang Pamer Kekayaan dan Lobi Berskala Global

Minggu, 16 Juli 2023 - 20:45 WIB
loading...
5 Fakta Summer Camp Miliarder AS, Ajang Pamer Kekayaan dan Lobi Berskala Global
Summer Camp miliarder di Idaho, Amerika Serikat, menjadi ajang lobi dan mendiskusikan kesepakatan penting dalam bisnis. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Para miliarder Amerika Serikat (AS) memiliki acara tahunan di mana mereka berkumpul dan mengobrol tentang masa depan dunia. Pertemuan itu dilaksanakan di Sun Valley Lodge, Idaho, AS.

Acara itu digambarkan sebagai 'perkemahan musim panas miliarder atau summer camp'. Itu juga menjadi konferensi musim panas tahunan yang dilaksanakan bank investasi Allen & Co menyatukan para raksasa industri dari seluruh planet.

Konferensi di Sun Valley Lodge di Idaho adalah salah satu yang paling bergengsi dalam kalender bisnis yang digelar pada 11 hingga 14 Juli 2023 lalu.

Di antara para taipan yang terlihat hadir tahun ini adalah CEO Disney Bob Iger, bos Apple Tim Cook, dan pendiri OpenAI Sam Altman, dan CEO Alice + Olivia Stacey Bendet.

Berikut adalah 5 fakta tentang summer camp miliarder AS.

1. Pamer Kekayaan

5 Fakta Summer Camp Miliarder AS, Ajang Pamer Kekayaan dan Lobi Berskala Global

Foto/Reuters

Jet pribadi biasanya terbang di Bandara Friedman Memorial di Hailey, sekitar 15 mil dari resor mewah, di mana landasan pacu menjadi begitu penuh sehingga diketahui macet setiap tahun.

Para miliarder kemudian akan diantar ke perkebunan mewah, di mana pemandangan indah berfungsi sebagai latar belakang yang ideal untuk mendiskusikan usaha bisnis bernilai miliaran dolar mereka berikutnya.


2. Dimulasi Sejak 1982

Konferensi dimulai pada tahun 1982, dan pada awalnya pendiri Herbert Allen - yang ikut mendirikan Allen & Company dengan saudara laki-laki Charles - harus memohon kepada para undangan untuk datang.

Tapi kini, justru para miliarder yang berlomba dan berkompetisi untuk datang ke summer camp yang bergengsi tersebut.

3. Jadi Ajang Kesepakatan Bisnis Tingkat Tinggi

Tapi sekarang, konferensi Sun Valley telah membangun reputasi untuk menyelenggarakan kesepakatan bisnis profil tinggi, atau setidaknya menjadi tempat percakapan yang elite.

Kesepakatan sebelumnya yang berakar di Sun Valley termasuk pembelian Capital Cities/ABC oleh Disney pada tahun 1995, akuisisi NBCUniversal oleh Comcast pada tahun 2009, pembelian AOL oleh Verizon pada tahun 2015, dan pembelian The Washington Post oleh Jeff Bezos pada tahun 2013.

Wajah terkenal lainnya yang muncul di liburan bisnis selama bertahun-tahun termasuk Mark Zuckerberg, CEO McDonald's Steve Easterbrook, dan CEO PayPal Dan Schulman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)