10 Kota Terbaik untuk Pekerja Teknologi, Nomor 9 Paling Merekrut Talenta dari Indonesia

Minggu, 16 Juli 2023 - 17:19 WIB
loading...
10 Kota Terbaik untuk Pekerja Teknologi, Nomor 9 Paling Merekrut Talenta dari Indonesia
Silicon Valley di San Francisco, AS, masih menjadi magnet bagi para profesional tekhnologi. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Permintaan akan talenta teknologi terus meningkat seiring dunia menjadi semakin digital dan didorong oleh teknologi . Tak mengherankan jika banyak anak mudah memilih bermigrasi ke kota atau negara yang terbaik menawarkan gaji dan masa depan terbaik.

Terlepas dari gelombang pemutusan hubungan kerja yang meluas yang melanda industri teknologi pada tahun 2022 dan 2023, sektor teknologi masih berkembang pesat. Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS) Amerika Serikat menyatakan, perusahaan teknologi diproyeksikan tumbuh sebesar 15% pada tahun 2031.

Melansir techtarget, sebagian besar pekerjaan teknologi bergaji tinggi berkerumun di sekitar kota-kota tertentu, seringkali dekat dengan universitas terbaik yang berfokus pada teknologi. Kota-kota ini juga dapat menyediakan kemungkinan jaringan dan pendampingan dengan pekerja teknologi dan pemimpin industri lainnya selain gaya hidup yang menyenangkan.

Berikut adalah 10 kota teratas di dunia untuk para profesional teknologi.

1. San Francisco, California, Amerika Serikat

10 Kota Terbaik untuk Pekerja Teknologi, Nomor 9 Paling Merekrut Talenta dari Indonesia

Foto/Reuters

Silicon Valley adalah tempat bagi banyak perusahaan Fortune 500 teratas, seperti Apple, Google, Intel, Meta, dan Salesforce. Ini juga tempat banyak pemimpin bisnis dan pengusaha, seperti Steve Jobs (mantan CEO Apple) dan Brian Chesky (salah satu pendiri dan CEO Airbnb), memulai usaha mereka.

Meskipun semakin banyak pekerja teknologi yang meninggalkan Silicon Valley mengikuti tren pekerjaan jarak jauh, PHK teknologi, dan Silicon Valley Bank bangkrut , area tersebut masih terus menarik talenta terbaik.



Apa yang menarik pekerja teknologi ke San Francisco Bay Area?

Bay Area terus menjadi tujuan utama bagi para profesional teknologi karena reputasinya sebagai surga startup, konsentrasi talenta terbaik, dan salah satu iklim terbaik sepanjang tahun.

2. Bangalore, India

10 Kota Terbaik untuk Pekerja Teknologi, Nomor 9 Paling Merekrut Talenta dari Indonesia

Foto/Reuters

Bangalore sering disebut sebagai Silicon Valley-nya India dan memiliki kantor untuk banyak perusahaan teknologi besar, termasuk Google, IBM, dan Infosys.

Dengan fokus pada pengembangan perangkat lunak dan layanan TI, Bangalore memiliki banyak zona ekonomi -- juga dikenal sebagai taman TI -- dengan area khusus untuk industri kedirgantaraan dan bioteknologi. Zona ini membuat perusahaan ingin mendirikan basis mereka di Bangalore.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)