7 Fakta Liar Kapal Pesiar Terbesar Sejagat, Termasuk Bobotnya 5 Kalinya Titanic

Minggu, 16 Juli 2023 - 09:50 WIB
loading...
7 Fakta Liar Kapal Pesiar...
Ada tujuh fakta liar dari kapal pesiar terbesar sejagat, Icon of the Seas. Salah satunya memiliki bobot lima kali lebih berat dari kapal Titanic. Foto/Royal Caribbean International
A A A
JAKARTA - Icon of the Seas, kapal pesiar terbesar sejagat, mulai muncul di laut sejak Januari lalu. Kemunculannya telah menggemparkan dunia, termasuk memiliki bobot yang lima kali lebih berat dari kapal Titanic.

Salah satu fotonya telah menarik imajinasi publik, yakni tampilan belakang yang terlihat seperti kue lapis yang menjulang ke atas.

“Manifestasi fisik dari Barbenheimer,” tulis seorang pengguna Twitter, mengacu pada perilisan film Barbie dan Oppenheimer—tentang perkembangan bom atom—pada hari yang sama.

Tanner Callais, pendiri dan editor situs informasi pelayaran Cruzely, mengatakan dalam sebuah email bahwa tidak mengherankan jika kapal pesiar raksasa ini membuat gebrakan.



"Melihat rendering itu, saya pikir kapal itu hampir terlihat seperti kartun dengan taman air besar di belakang," katanya, yang dilansir The Washington Post, Minggu (16/7/2023).

“Sungguh tidak nyata bahwa sesuatu seperti itu dapat dibangun untuk mengarungi lautan.”

Apa pun kesan yang ditinggalkannya, perusahaan yang membangun kapal raksasa tersebut; Royal Caribbean International, mengatakan Icon of the Seas, yang menyelesaikan uji coba laut awal pada bulan Juni, laris manis.

Perusahaan itu melaporkan satu hari pemesanan terbesarnya saat reservasi dibuka pada bulan Oktober; penjualan sejak menetapkan dua rekor lagi.

Perusahaan yang berbasis di Miami ini tidak asing dengan membuat rekor: Royal Caribbean International telah membawa beberapa kapal "terbesar di dunia" ke pasar, terutama Oasis of the Seas pada tahun 2009, yang mengerdilkan semua kapal lain setelahnya.

Icon of the Seas hanya lebih panjang 10 kaki dari Oasis of the Seas.

Penasihat perjalanan Danny Genung, CEO Harr Travel, mengatakan dia bangun di tengah malam memesan perjalanan untuk klien saat reservasi dibuka.

Dia mendapatkan tempat di pelayaran perdananya untuk dirinya sendiri. “Belum pernah ada peluncuran kapal seperti ini di industri ini,” katanya.

7 Fakta Liar Kapal Pesar Terbesar Sejagat Icon of the Seas

1. Dapat Menampung 5.610 Penumpang


Icon of the Seas dapat menampung 5.610 penumpag. Ya, itu baru penumpang, belum termasuk kru.

Itu beberapa ratus orang lebih banyak daripada populasi Bar Harbor, Maine, kota kecil di Amerika Serikat yang paling dikunjungi menurut suvei US News & World Report tahun ini.

Tambahan kru berarti menambah total 2.350 orang lagi. Karena kapal dirancang untuk menampung lebih dari dua orang per kamar dengan tempat tidur tambahan untuk keluarga atau kelompok, total kapasitas tamu sebenarnya adalah 7.600 orang.

Saat Oasis of the Seas diperkenalkan sebagai kapal terbesar di dunia pada tahun 2009, kapasitasnya untuk double occupancy adalah 5.400 tamu.

2. Panjangnya Hampir 1.200 Kaki


Kapal raksasa ini hanya 10 kaki lebih panjang dari pemegang rekor kapal terbesar sebelumnya; Oasis dengan penjang 1.198 kaki.

Itu setara dengan lebih dari tiga lapangan sepak bola atau hampir empat kalinya Patung Liberty, termasuk tumpuannya.

Untuk memvisualisasikan cara lain, panjang kapal hanya 52 kaki lebih pendek dari ketinggian Empire State Building, tidak termasuk puncaknya.

3. Memiliki Lebih dari 5 Kali Tonase Titanic


Icon of the Seas untuk pertama kalinya menjalni uji coba laut bulan lalu.

Kapal raksasa ini benar-benar mengungguli pesaingnya, dengan bobot 250.800 gross ton. Pesaing terdekatnya adalah Royal Caribbean’s Wonder of the Seas dengan bobot 235.600 gross ton.

Sebagai perbandingan, Titanic berbobot 46.329 gross ton.

4. Memiliki Lebih dari Selusin Geladak


Icon of the Seas akan menampilkan 20 geladak, 18 di antaranya digunakan untuk tamu.

Geladak-geladak itu mencakup delapan "lingkungan", termasuk Central Park yang dipenuhi tanaman hidup; taman air besar; sekelompok kolam tiga geladak; kubah besar yang menampilkan air terjun dan pertunjukan serta area untuk keluarga dengan anak kecil untuk bermain dan makan.

Kapal terbesar berikutnya dalam armada Royal Caribbean, Wonder of the Seas, memiliki 18 geladak, semuanya kecuali dua geladak untuk tamu.

5. Ada Kolam untuk Setiap Hari dalam Seminggu


Akan ada tujuh kolam di kapal, termasuk bar kolam renang, kolam tanpa batas yang ditangguhkan, dan apa yang digambarkan Royal Caribbean sebagai "kolam terbesar di laut".

Kapal Voyager of the Seas, yang terbesar di dunia pada tahun 1999 saat diluncurkan, memiliki tiga kolam.

6. Memiliki Taman Air Terbesar di Atas Laut


Icon of the Seas akan membanggakan "taman air terbesar di laut", yang disebut Category 6.

Itu mengacu pada kekuatan badai (yang berada di puncak Category 5) tetapi juga enam perosotan di dalamnya. Ada perosotan jatuh bebas terbuka, perosotan setinggi 46 kaki, perosotan rakit keluarga, dan sepasang perosotan mat-racing.

“Semua orang sekarang memiliki satu atau dua seluncuran air tetapi memiliki taman air dengan enam seluncuran yang akan sama bagusnya di darat seperti di laut, itu benar-benar tidak pernah terdengar,” kata Danny Genung.

7. Ada 40 Tempat Makan dan Minum Sendiri


Kapal pesiar raksasa ini telah memperluas pilihan makanan dan minuman mereka dalam beberapa tahun terakhir jauh lebih dari sekadar prasmanan, ruang makan utama, dan bar kolam renang.

Icon of the Seas menawarkan lebih dari 40 cara untuk "minum, makan dan dihibur", termasuk 15 bar dan pengalaman kehidupan malam dan lebih dari 20 pilihan bersantap.

Restoran di atas kapal menjalankan keseluruhan dari pengalaman kelab makan malam delapan hidangan hingga tempat makan siang sepanjang hari hingga sushi dan makanan jalanan, restoran steak, dan, ya, prasmanan.

Mencerminkan selera penumpang kapal pesiar akan variasi, jumlah ini sebenarnya setara dengan pemegang rekor saat ini, kapal Wonder of the Seas.

Untuk perbandingan darat, Atlantis Paradise Island di Bahama mengatakan di situs webnya bahwa ia menawarkan 21 restoran dan 19 bar dan lounge.

Genung mengatakan dia memiliki klien yang mengatakan kapal itu terlihat luar biasa tetapi terlalu besar untuk mereka.

“Anda mendapatkan semua cakupan reaksi: 'Itu keren, itu gila; Saya tidak sabar untuk melakukannya, saya tidak akan pernah mau melakukan itu,’” katanya.

Namun, menurutnya, terutama untuk keluarga multigenerasi yang ingin bepergian bersama, itu sangat cocok.

“Masalahnya dengan ini adalah pelayaran yang sempurna untuk banyak orang yang berbeda pada waktu yang berbeda dalam hidup,” katanya.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)