20 Hari Libur Tak Resmi Paling Aneh di Dunia

Sabtu, 15 Juli 2023 - 16:42 WIB
loading...
20 Hari Libur Tak Resmi Paling Aneh di Dunia
Hari Spageti paling populer di dunia. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Hari libur mencerminkan identitas suatu negara atau komunitas tertentu. Namun, ternyata banyak hari libur yang aneh. Tetapi, mayoritas menyenangkan.

Berikut adalah 20 hari libur yang unik dan aneh di seluruh dunia.

1. Hari Spageti Nasional

20 Hari Libur Tak Resmi Paling Aneh di Dunia

Foto/Reuters

Kami mulai berbicara tentang liburan aneh dan aneh di dunia dengan salah satu liburan paling enak! Setiap tahun, tanggal 4 Januari diperingati sebagai Hari Spageti Nasional.

Pesanan pasta meningkat setiap tahun karena pasta sekarang lebih disukai sebagai makanan utama dengan bahan-bahannya yang kaya, dan restoran menawarkan cita rasa ini dengan berbagai masakan dunia.


2. Hari Pelukan Nasional

20 Hari Libur Tak Resmi Paling Aneh di Dunia

Foto/Reuters

Hari pelukan sedunia adalah acara tahunan yang didedikasikan untuk berpelukan dan berpelukan. Hari Pelukan Nasional pertama kali dirayakan pada 21 Januari 1986 di Clio, Michigan, AS.

Idenya bertujuan untuk mendorong semua orang untuk lebih sering memeluk keluarga dan teman mereka. Hari Pelukan Nasional dirayakan setiap tahun pada tanggal 21 Januari.

3. Hari Nutella Sedunia

Kami pikir semua orang tahu rasa Nutella yang legendaris! Dengan rasa yang nikmat ini, tidak heran jika cokelat ini paling disukai oleh anak-anak dan keluarga.

Tentu saja ada hari perayaan untuk rasa ini, yang diucapkan dan dimakan semua orang dengan cinta. 5 Februari - Hari Nutella Sedunia! Orang-orang merayakan hari ini dengan membagikan foto, resep, dan pesan Nutella di media sosial.


4. Hari Pujian Sedunia

Pada tanggal 1 Maret, setiap orang harus saling memuji! Saat kita melihat esensinya, ini adalah hari yang sangat lucu. Ini bisa untuk memenangkan hati orang yang kita cintai, untuk membuat mereka bahagia, atau hanya karena kita merasakannya saat itu.

Beberapa kata manis sudah lebih dari cukup untuk membuat semua orang bahagia. Ini lebih merupakan liburan yang lucu daripada salah satu liburan yang paling aneh.

5. Hari Super Mario

Karakter Nintendo tahun 1980-an yang tak terlupakan memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Jika Anda tumbuh di tahun 1980-an atau 1990-an, Anda tahu siapa Mario dan saudaranya Luigi. Mario dan saudaranya adalah saudara paling terkenal di Nintendo dan bahkan sejarah game dunia!

Jika Anda bertanya-tanya mengapa 10 Maret adalah Hari Mario, hari ini bukanlah hari dimana Mario dirilis untuk pertama kalinya. Jika kita menempatkan tiga huruf pertama bulan Maret (Maret) "Mar" dan 10 secara berdampingan, muncul "MAR10", yang bisa dibaca sebagai Mario. Hanya ada satu cara super untuk merayakan Mario Day, yaitu menghabiskannya dengan bermain Mario!

6. Hari Pesta Sedunia

20 Hari Libur Tak Resmi Paling Aneh di Dunia

Foto/Reuters

Asal muasal Hari Pesta Sedunia yang pertama kali dirayakan pada tanggal 3 April 1996 tidak diketahui secara pasti. Hal tersebut diduga telah diungkap oleh masyarakat yang mencari alasan untuk berpesta.

Hari Pesta terus dirayakan oleh seluruh dunia pada tanggal 3 April setiap tahunnya untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan masa depan yang diinginkan. Tujuan utama hari ini adalah mengembangkan alasan untuk bahagia dan melupakan rasa sakit dunia.

7. Hari Ritsleting Nasional

Saya bisa membayangkan keterkejutan di wajah Anda ketika Anda membaca ini. Saya yakin jika ada yang membicarakan hari libur nasional yang aneh, hal ini akan terlintas di benak Anda setelah membaca blog ini.

Pada tahun 1913, hari ketika insinyur Swedia-Amerika Gideon Sundback menerima hak paten untuk ritsleting hari ini, tanggal 29 April diperingati sebagai Hari Ritsleting.

Meskipun itu hal yang sangat sederhana, ritsleting membuat hidup kita jauh lebih mudah. Anda dapat merayakan hari dengan memikirkan benda serupa, yang sederhana tetapi membuat hidup kita jauh lebih mudah. Senyum di wajah Anda setiap kali Anda membuka dan menutup ritsleting sudah cukup untuk perayaan Anda.

8. Hari Star Wars

Ini adalah hari para penggemar Star Wars secara tidak resmi mengumumkan hari libur untuk memperingati budaya dan film Star Wars. Tanggal 4 Mei dianggap sebagai hari Star Wars (juga dikenal sebagai Hari Luke Skywalker) karena pelesetan pada pengucapan kalimat fenomenal "Semoga kekuatan menyertai Anda". Tanggal 4 Mei, saat perayaan diadakan di seluruh dunia setiap tahun, tahun ini sepi karena wabah virus corona.

9. Dilarang Mencuci Piring Kotor

Kita bisa menyebutnya sebagai hari pencuci piring sedunia. Anda bisa merayakan hari ini dengan mencuci piring atau tidak menggunakan piring. Saya berharap segunung besar hidangan tidak akan menunggu Anda pada tanggal 18 Mei!

10. Hari Nasional Peluk Kucing

20 Hari Libur Tak Resmi Paling Aneh di Dunia

Foto/Reuters

Ini adalah hari yang tepat untuk memberikan kehangatan kepada teman berbulu Anda yang selalu dicinta tanpa syarat denganmu. Hug Your Cat Day dirayakan dengan suka cita setiap tanggal 4 Juni.

Pemilik kucing dianjurkan untuk memeluk kucing mereka pada hari ini. Bahkan jika Anda tidak memiliki kucing, Anda dapat merayakan hari ini sebagai "Hari Kucing Peluk Orang Lain".

11. Hari Panik

Nama itu sendiri memberi tahu Anda bahwa kita akan berbicara tentang liburan yang aneh. Anda dapat menggunakan apapun di bawah matahari sebagai alasan untuk panik. Karena tanggal 18 Juni diperingati sebagai Hari Panik setiap tahunnya.

Tujuan Hari Panik adalah untuk mengurangi dan mengelola stres masyarakat, dan mendorong kita untuk mencari cara untuk melakukannya. Keluarkan semua kekhawatiran Anda dan rileks. Kebetulan sekali hari ini juga Hari Piknik. Saya kira tidak ada cara yang lebih baik untuk menghilangkan dan menghilangkan stres daripada piknik.

12. Hari Tempat Tidur Gantung

Pertengahan Juli, matahari, istirahat di tempat tidur gantung... Tidak ada yang santai seperti istirahat dan bersantai di tempat tidur gantung. Tanggal 22 Juli diperingati sebagai Hari Hammock setiap tahunnya.

Anda juga tidak dapat menemukan cara yang lebih baik untuk merayakan hari ini! Temukan dua pohon atau tumpuan yang kokoh dan berlokasi strategis, siapkan tempat tidur gantung yang nyaman untuk diri Anda sendiri, dan sisanya mudah. Santai!

13. Hari Nyamuk Sedunia

Melansir pickvisa, tanggal 20 Agustus 1897 adalah tanggal dimana Sir Ronald Ross (1857-1932) menunjukkan bahwa nyamuk menularkan malaria dari orang ke orang. Tanggal ini diperingati di seluruh dunia sebagai Hari Nyamuk Sedunia.

Tujuan hari ini adalah untuk hidup di dunia yang sehat dan bebas nyamuk. Ini adalah salah satu liburan aneh di dunia untuk dirayakan!

14. Hari Bajak Laut


Jika seseorang bertanya kepada Anda, "Apakah Anda tahu sesuatu tentang liburan yang aneh dan aneh?" Anda harus menyebutkan yang ini dulu, pasti akan mengejutkan mereka!

Namun, mengapa tidak melupakan semua urusan duniawi dan menjadi bajak laut yang licik untuk satu hari? Liburan ini berasal dari Amerika Serikat dan menjadi Hari Bajak Laut Internasional yang dirayakan pada tanggal 19 September di banyak negara Eropa. Apakah Anda ingin merasa seperti pahlawan Treasure Island? Dalam hal ini, bersiaplah untuk reinkarnasi!

15. Hari Cuci Tangan Sedunia

20 Hari Libur Tak Resmi Paling Aneh di Dunia

Foto/Reuters

Diketahui bahwa Hari Cuci Tangan Sedunia yang diterima untuk menjadikan cuci tangan sebagai kebiasaan dalam hal kesehatan telah diperingati sejak 15 Oktober 2008. Betapa berartinya merayakan hari ini tahun ini, di mana tugas terpenting kita adalah mencuci tangan.

16. Hari Hitung Kancing Anda

Menghitung tombol? Ini bukan hanya salah satu liburan aneh di dunia, tapi juga sangat menyenangkan! Tidak jelas apa yang ingin dilakukan oleh pencipta tak dikenal dari hari libur tidak resmi ini. Tapi Count Your Buttons Day adalah pesta hiburan tahunan yang dirayakan pada tanggal 21 Oktober setiap tahun.

Bagaimana itu bisa dirayakan? Mulai koleksi tombol. Ada banyak jenis tombol, dan beberapa tombol vintage tidak ternilai harganya. Hitung semua tombol pada perlengkapan menjahit Anda. Mengapa tidak merayakan hari dengan membuat suguhan manis yang terlihat seperti kancing? Bayangkan betapa sulitnya hidup kita jika tombolnya tidak ditemukan!

17. Hari Lupa-Aku-Tidak Nasional

Kita semua memiliki orang-orang dalam hidup kita yang kita sayangi tetapi buruk untuk dihubungi. Hari Forget-Me-Not adalah hari libur tidak resmi yang mendorong orang untuk mencoba dan berhubungan kembali berulang kali dengan orang-orang yang tidak dapat mereka hubungi.

Hari Forget-Me-Not dirayakan setiap tahun pada tanggal 10 November, dan perlu diketahui bahwa asal-usulnya terkait erat dengan para prajurit yang gugur demi negara mereka.

Kita semua tahu tentang Natal, Tahun Baru, dan bahkan Hari Sweater Jelek. Bagaimana dengan liburan aneh di bulan Desember?

18. Hari Makan Apel Merah Nasional

Tanggal 1 Desember diperingati setiap tahun sebagai Hari Makan Apel Merah. Arti hari ini adalah merayakan salah satu buah tersehat yang ditawarkan alam. Anda bisa merayakan hari ini dengan membuat pai apel, minum banyak jus apel, atau membuat cuka sari apel di rumah, karena Anda bisa mengambil apel dan memakannya.

19. Hari Berpura-pura Menjadi Penjelajah Waktu

Adakah yang bertanya, "Apa liburan yang aneh?" Malam Tahun Baru tidak lama lagi, tetapi Anda sudah ingin bersenang-senang? Kemudian rayakan liburan yang aneh tapi lucu ini. Apa yang harus dilakukan pada 8 Desember? Kenakan beberapa baju besi dan tanyakan kepada orang yang lewat di jalan: "Tahun berapa sekarang?" Jangan lupa untuk menonton film "Back to the Future" favorit semua orang!

20. Hari A'phabet atau Hari Tanpa "L".

Setiap tahun, tanggal 25 Desember diperingati sebagai Hari A'phabet atau Hari Tanpa "L". Hari ini dirancang untuk melewatkan "L" dalam semua korespondensi dan ucapan Anda. Asal usul dan tujuan hari ini tidak diketahui. Hindari menggunakan "L" dalam segala hal yang Anda tulis dan katakan hari ini. Larang penggunaan benda apa pun yang dimulai dengan huruf "L" di rumah dan tempat kerja Anda. Ini benar-benar salah satu liburan aneh di bulan Desember!
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)