6 Kehebatan Resimen Kremlin, Pengawal Presiden Putin yang Sangat Loyal

Jum'at, 14 Juli 2023 - 02:45 WIB
loading...
6 Kehebatan Resimen Kremlin, Pengawal Presiden Putin yang Sangat Loyal
Resimen Kremlin menjadi pasukan pengawal Presiden Rusia Vladimir Putin yang paling loyal. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Salah satu tugas utama Resimen Kremlin adalah perlindungan dan pertahanan Kremlin Moskow, kediaman resmi presiden, serta fasilitas lain yang dilindungi oleh Layanan Perlindungan Federal (FSO).

Melansir Global Security, Misi Pengawal Kehormatan Resimen Kepresidenan, yang dibuat dalam bentuknya yang sekarang pada tahun 1976, adalah untuk menemani acara kenegaraan tertinggi dan bertugas di penjaga terhormat Api Abadi di Makam Prajurit Tak Dikenal. Personel Resimen Kremlin telah berpartisipasi beberapa kali dalam acara yang didedikasikan untuk pelantikan Presiden, dalam upacara pengawal yang khidmat dan festival militer internasional di Inggris, Denmark, Jerman, Norwegia, Swiss, dan negara lain.

Berikut adalah 6 kehebatan Resimen Kremlin yang diakui sejarah militer.

1. Bertanggung Jawab Langsung kepada Presiden Rusia

6 Kehebatan Resimen Kremlin, Pengawal Presiden Putin yang Sangat Loyal

Foto/Reuters

Resimen Kepresidenan adalah unit militer yang unik, didedikasikan untuk membela pejabat tinggi publik, dan mempertahankan tradisi sejarah Kremlin. Resimen tersebut adalah bagian dari Layanan Perlindungan Federal, berstatus layanan keamanan dan melapor langsung ke presiden Rusia. Mottonya adalah 'Loyalitas. Menghormati. Tugas.'


2. Tampil dalam Banyak Festival Militer

6 Kehebatan Resimen Kremlin, Pengawal Presiden Putin yang Sangat Loyal

Foto/Reuters

Sejak 2009, kompi penjaga dari Resimen Presiden dan Orkestra Kepresidenan telah membuka Festival Menara Spasskaya. Itu merupakan festival yang menampilkan unit penjaga kehormatan dan band militer Rusia dan negara-negara dari seluruh dunia. Festival itu berlangsung di Lapangan Merah pada akhir Agustus dan awal September.

Upacara pergantian penjaga Kremlin telah ada di Rusia sejak zaman Pangeran Agung Ivan III, pada abad ke-15. Permulaan mereka bertepatan dengan pembangunan Kremlin baru. Kode konstitusi pertama Rusia tahun 1649, Sobornoye Ulozheniye, memasukkan perumusan standar untuk upacara Kremlin, termasuk pergantian upacara penjaga.

3. Terdiri dari 3 Batalion

6 Kehebatan Resimen Kremlin, Pengawal Presiden Putin yang Sangat Loyal

Foto/Reuters

Resimen Presiden Layanan Komando Kremlin Moskow FSO (nama lengkap resmi Resimen Presiden) adalah bagian dari Layanan Keamanan Federal Federasi Rusia. Ini terdiri dari tiga batalyon, dua kompi Pengawal Khusus, Pengawal Kavaleri Kehormatan dan Pasukan Khusus. Setiap formasi memiliki karakteristik dan kekhususan tersendiri.

Pasukan pengawal khusus dianggap yang paling terkenal. Para prajurit yang bertugas di dalamnya berjaga di Makam Prajurit Tak Dikenal. Banyak yang ingin bergabung, tetapi kurang dari separuh kandidat yang terpilih.

Barak tentara terletak di gedung cadangan militer yang bersejarah. Divisi terpisah tersebar di seluruh wilayah wilayah Moskow. Rutinitas harian seorang prajurit sedikit berbeda dengan jadwal prajurit resimen lain.

Kompi pengawal khusus Resimen Presiden mengadakan acara-acara penting nasional. Prajurit berpartisipasi dalam upacara peresmian Presiden Federasi Rusia, upacara khidmat penjaga kuda dan kaki, dalam festival militer internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2588 seconds (0.1#10.140)