10 Fakta Unik tentang Islandia, Salah Satunya Tidak Ada Nyamuk dan Ular

Minggu, 09 Juli 2023 - 23:51 WIB
loading...
A A A
Hanya satu ras kuda yang ada di pulau itu karena kuda Islandia belum dicampur dengan ras lain.

Namun, satu hewan yang mungkin bisa Anda lihat adalah paus. Ada lebih dari 20 spesies paus berbeda di lautan di sekitar pulau, menurut Petualangan Arktik.

7. Banyak orang Islandia percaya pada elf

10 Fakta Unik tentang Islandia, Salah Satunya Tidak Ada Nyamuk dan Ular

Foto/Reuters

BBC melaporkan, sebuah studi Universitas Islandia tahun 2007 mengungkapkan bahwa 62% orang di Islandia percaya pada elf. Orang sering dapat melihat rumah mini dengan barang-barang kecil yang tersisa di depan rumah tempat para elf dapat tinggal.

Nancy Marie Brown, penulis “Looking for the Hidden Folk: How Iceland’s Elves Can Save the Earth,” percaya keyakinan orang Islandia tentang elf mendukung seberapa baik mereka menjaga lingkungan.

Bahkan ada sekolah peri bagi pengunjung untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya peri Islandia.

8. Bayi sering tidur di luar, bahkan saat cuaca dingin di Islandia

Ini adalah praktik umum di banyak negara Skandinavia, tetapi mungkin terasa sedikit berbeda dengan orang Amerika. Bayi akan sering ditinggalkan di beranda atau tempat luar ruangan lainnya untuk memberikan udara segar dan orang Islandia percaya itu mendukung "perkembangan sistem pernapasan dan kekebalan mereka," menurut Panduan ke Islandia.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Circumpolar Health, bayi yang dibundel dan tidur di luar pada suhu musim dingin tidur lebih lama dan lebih baik dibandingkan bayi yang tidur di dalam ruangan.

9. Orang Islandia makan es krim sepanjang tahun

Meskipun negara kepulauan ini cukup dingin sepanjang tahun, orang Islandia menyukai es krim. Menurut BuzzFeed, mereka bahkan memiliki kata untuk menggambarkan "perjalanan es krim" - ĂŤsbĂ­ltĂşr.

Mereka tidak hanya makan es krim sepanjang tahun, mereka juga akan memanggang dalam cuaca apa pun, menurut Panduan ke Islandia.

10. Orang Islandia memanggil semua orang dengan nama depan mereka

10 Fakta Unik tentang Islandia, Salah Satunya Tidak Ada Nyamuk dan Ular

Foto/Reuters

Semua orang lewat dan dipanggil dengan nama depan mereka, bahkan presiden. Orang Islandia percaya itu membantu "memupuk dialog dengan hierarki yang tidak kaku."

Dan sebagian besar nama terasa akrab bagi sebagian besar orang Islandia karena daftar nama resmi adalah satu-satunya tempat yang dapat digunakan orang tua untuk memberi nama anak mereka. Jika orang tua ingin menggunakan yang tidak ada dalam daftar, panitia khusus harus memberikan izin terlebih dahulu. Dan jika nama itu ada dalam daftar terlarang, menggunakan nama itu “dilarang keras,” tulis The World Pursuit.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)