10 Fakta Unik tentang Islandia, Salah Satunya Tidak Ada Nyamuk dan Ular

Minggu, 09 Juli 2023 - 23:51 WIB
loading...
10 Fakta Unik tentang Islandia, Salah Satunya Tidak Ada Nyamuk dan Ular
Islandia memiliki banyak keunikan yang tak ditemui di negara lain. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Islandia merupakan negara yang indah dengan pemandangan yang unik. Air terjun yang menakjubkan, lanskap vulkanik, dan pantai pasir hitam telah memikat banyak orang ke negara kepulauan ini.

Melansir Deseret News, Pariwisata menyumbang 67% dari total ekspor jasa di Islandia dan 35% dari total pendapatan ekspor.

Berikut adalah 10 fakta unik tentang Islandia.

1. Islandia adalah salah satu negara Eropa berpenduduk paling sedikit

10 Fakta Unik tentang Islandia, Salah Satunya Tidak Ada Nyamuk dan Ular

Foto/Reuters

Tidak banyak orang di Islandia. Menurut World Population Review, Islandia adalah negara terpadat keenam di Eropa. Hanya ada 331.000 orang yang tinggal di Islandia.

Sebagian besar penduduk terkonsentrasi di ibukotanya, Reykjavik, dengan sekitar dua pertiga penduduk tinggal di sana, menurut Iceland Travel.

Karena penduduknya sangat sedikit, beberapa mahasiswa Islandia bahkan membuat aplikasi yang membantu menentukan apakah Anda memiliki hubungan keluarga atau tidak sebelum berkencan, yang disebut ĂŤslendingabĂłk.


2. Ada sekitar 200 gunung berapi

Menurut National Geographic, Islandia memiliki sekitar 200 gunung berapi dan menyumbang sepertiga dari total aliran lahar Bumi.

Pemandangan ini memiliki banyak fitur luar biasa dan penting lainnya, termasuk beberapa kolam geotermal dan geyser. Ada cukup mata air panas yang hampir setiap kabupaten memiliki setidaknya satu. Geyser sangat umum sehingga istilah geyser bahkan berasal dari bahasa Islandia.

Hanya 1% dari negara yang berhutan karena danau glasial dan pegunungan gurun lava menutupi hampir 80% daratan.

Itu juga satu-satunya tempat di dunia di mana Anda dapat berenang di antara dua lempeng tektonik - Mid-Atlantic Ridge, atau pemisah antara lempeng Amerika Utara dan lempeng Eurasia, menurut The World Pursuit.


3. Warga Islandia suka membaca

Tingkat melek huruf di negara Skandinavia mendekati 100%. Orang Islandia membaca lebih banyak buku per kapita daripada warga lainnya di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)