16 Anggota Polisi Diculik, 1.000 Aparat Dikerahkan Mencari Korban

Kamis, 29 Juni 2023 - 12:30 WIB
loading...
16 Anggota Polisi Diculik, 1.000 Aparat Dikerahkan Mencari Korban
Kerabat 16 polisi yang diculik gelar protes di luar gedung Sekretaris Keamanan Publik dan Perlindungan Warga Negara Chiapas, di Tuxtla Gutierrez, negara bagian Chiapas, Meksiko, 28 Juni 2023. Foto/REUTERS/Jacob Garcia
A A A
CHIAPAS - Lebih dari 1.000 petugas keamanan terlibat dalam operasi pencarian 16 petugas polisi yang diculik di negara bagian Chiapas, Meksiko, oleh sekelompok orang bersenjata.

Komisaris Sekretariat Keamanan dan Perlindungan Sipil Chiapas, Gabriela Cepeda Soto, menjelaskan proses pencarian itu pada Rabu (28/6/2023).

Kementerian Keamanan dan Perlindungan Sipil Chiapas mengatakan pada Selasa bahwa sekelompok orang bersenjata telah memblokir busnya dan menculik 14 petugas polisi departemen itu.

"Ketika kami tiba di tempat kejadian, kami menemukan bus Kementerian Keamanan dan Perlindungan Sipil negara bagian Chiapas, dengan 17 wanita, pegawai administrasi kementerian, yang memberi tahu kami bahwa beberapa menit sebelumnya mereka telah dicegat oleh sekelompok kendaraan dengan orang-orang bersenjata, yang memaksa para penumpang keluar dari bus untuk kemudian merampas kebebasan mereka," papar Cepeda dalam video yang diposting di media sosial sekretariat.

"Penting untuk dicatat bahwa ada 16 orang," ujar dia.

“Dua pria yang diduga terlibat penculikan telah ditahan selama operasi pencarian di sekitar lokasi kejadian,” ungkap dia.



Dia menjelaskan, “Kementerian Pertahanan Meksiko, Angkatan Laut, Garda Nasional, kantor kejaksaan negara bagian dan nasional dengan total lebih dari 1.000 petugas keamanan, didukung oleh spesialis dari ibu kota, bergabung dalam pencarian petugas polisi yang diculik.”

Cepeda mengatakan kementerian terus berkomunikasi dengan keluarga korban penculikan, dengan tim khusus yang memberi mereka "dukungan emosional."
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)