Inggris Sebut Rusia Latih Lumba-lumba Tempur di Crimea

Jum'at, 23 Juni 2023 - 17:18 WIB
loading...
Inggris Sebut Rusia Latih Lumba-lumba Tempur di Crimea
Inggris melaporkan Rusia melatih lumba-lumba tempur di Crimea. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Intelijenmiliter Inggris mengatakan Rusia tampaknya melatih lumba-lumba tempur di Semenanjung Crimea yang dianeksasi untuk melawan pasukan Ukraina.

Dalam pembaruan terbaru tentang konflik tersebut, Intelijen Pertahanan Inggris mengatakan Angkatan Laut Rusia telah banyak berinvestasi dalam keamanan di pangkalan utama Armada Laut Hitam di Sevastopol sejak tahun lalu.

“Ini termasuk setidaknya empat lapis jaring dan penopang di pintu masuk pelabuhan. Dalam beberapa minggu terakhir, pertahanan ini kemungkinan besar juga telah ditambah dengan peningkatan jumlah mamalia laut yang terlatih,” tambahnya.

"Citra menunjukkan hampir dua kali lipat dari kandang mamalia yang mengambang di pelabuhan yang kemungkinan besar berisi lumba-lumba hidung botol," sambung pembaruan itu.

"Hewan-hewan itu kemungkinan dimaksudkan untuk melawan penyelam musuh", pembaruan itu menambahkan seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (23/6/2023).



Pembaruan itu mengatakan Angkatan Laut Rusia telah menggunakan paus Beluga dan anjing laut untuk berbagai misi di perairan Arktik.

Seekor paus yang memakai baju zirah muncul di Norwegia pada 2019, memicu spekulasi bahwa ia digunakan untuk pengawasan, muncul kembali di lepas pantai Swedia bulan lalu.

Orang Norwegia menjulukinya "Hvaldimir" -- plesetan dari kata "paus" dalam bahasa Norwegia (hval) dan anggukan atas dugaan hubungannya dengan Rusia.

Harness Hvaldimir memiliki dudukan yang cocok untuk menampung kamera, dan kata-kata "Peralatan St. Petersburg" tercetak di jepitan plastik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)