Arab Saudi Kutuk Keras Agresi Israel di Wilayah Palestina

Rabu, 21 Juni 2023 - 15:02 WIB
loading...
Arab Saudi Kutuk Keras Agresi Israel di Wilayah Palestina
Kendaraan militer Israel melaju selama serangan Israel di Jenin, di Tepi Barat yang diduduki Israel 19 Juni 2023. Foto/Al Arabiya
A A A
RIYADH - Arab Saudi mengutuk keras eskalasi baru-baru ini oleh Israel di wilayah Palestina yang diduduki, termasuk tindakan agresif di Jenin. Hal itu diungkapkan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi dalam sebuah pernyataan.

“Kementerian menegaskan kembali penolakan tegas Arab Saudi atas pelanggaran berat yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel,” bunyi pernyataan itu.

“Ini menyampaikan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada keluarga para korban, serta kepada pemerintah dan rakyat Palestina, sementara juga berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka,” sambung pernyataan itu seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu (21/6/2023).

Menurut pejabat Palestina pasukan Israel, yang didukung oleh helikopter militer, menewaskan enam warga Palestina, termasuk seorang anak di bawah umur, dalam serangan di kota Jenin, Tepi Barat. Para prajurit juga membunuh seorang warga Palestina lainnya di kota Husn.



"Lebih dari 90 warga Palestina terluka dalam serangan selama berjam-jam itu," kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Kantor Berita Palestina (WAFA) pada hari Selasa melaporkan militer Israel menggunakan peluru tajam, gas air mata, dan granat kejut terhadap warga sipil.

Sejak awal tahun, pasukan Israel telah menewaskan sedikitnya 161 warga Palestina, beberapa di antaranya dituduh militer sebagai militan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)