Rusia Sebut Ukraina Sebar Pasukan di Sepanjang Perbatasan dengan Belarusia

Selasa, 20 Juni 2023 - 01:00 WIB
loading...
Rusia Sebut Ukraina Sebar Pasukan di Sepanjang Perbatasan dengan Belarusia
Rusia menuding Ukraina menempatkan pasukan di sepanjang perbatasan dengan Belarusia. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Tentara Ukraina telah mengerahkan kontingen militer yang signifikan di sepanjang perbatasan dengan Belarusia dan secara berkala mencoba menguji kemampuan pertahanan Negara Persatuan.

Hal itu diungkapkan Kepala Departemen kedua negara-negara CIS di Kementerian Luar Negeri Rusia Alexey Polishchuk dalam sebuah wawancara dengan TASS.



"Informasi yang kami miliki dan yang telah berulang kali disuarakan dalam pernyataan pejabat menunjukkan bahwa tentara Ukraina memang telah mengerahkan pasukan yang signifikan di sepanjang perbatasan Belarusia-Ukraina,” kata Polishchuk.

Menurutnya, Kiev secara berkala mencoba menyelidiki kemampuan pertahanan Negara Persatuan dengan satu atau lain cara.

Diplomat itu mencatat, bahwa dalam kondisi ini, sejak Oktober 2022, unit tambahan dari Kelompok Pasukan Regional gabungan telah dikerahkan di Belarusia.



“Tugas mereka adalah untuk mencegah invasi wilayah Negara Persatuan dan untuk meminimalkan risiko infiltrasi oleh kelompok sabotase dan pengintaian,” lanjutnya.

“Kami melanjutkan dari fakta bahwa sarana Rusia dan Belarusia yang tersedia di daerah tersebut cukup untuk mengusir agresi dari wilayah Ukraina atau negara-negara tetangga NATO," tambah Polischuk.

"Kami berharap rezim Kiev dan kurator Barat mereka memiliki akal sehat untuk tidak melakukan petualangan militer, yang konsekuensinya mungkin sangat serius bagi mereka," katanya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)