Tim Medis Arab Saudi Selamatkan Jemaah Haji Indonesia yang Jantungnya Berhenti 8 Menit

Jum'at, 16 Juni 2023 - 19:28 WIB
loading...
Tim Medis Arab Saudi Selamatkan Jemaah Haji Indonesia yang Jantungnya Berhenti 8 Menit
Tim medis Arab Saudi di Bandara Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah menyelamatkan jemaah haji Indonesia yang jantungnya berhenti selama delapan menit. Foto/REUTERS
A A A
MADINAH - Tim medis Arab Saudi di Control Center di Bandara Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah berhasil menyelamatkan nyawa seorang jemaah haji Indonesia yang jantungnya berhenti selama delapan menit.

Mengutip laporan Saudi Press Agency, Jumat (16/6/2023), jemaah perempuan tersebut mengalami serangan jantung setelah pesawat yang membawanya mendarat di bandara pada Rabu lalu.

Tim medis di bandara bergegas merespons panggilan darurat tentang seorang jemaah asal Indonesia yang pingsan tak lama setelah pesawatnya mendarat.



Setelah menilai kondisi jemaah tersebut, mereka menemukan bahwa jantungnya tidak lagi berdetak, dan mereka dengan cepat mulai melakukan resusitasi kardiopulmoner atau CPR.

Tim medis melakukan CPR pada jemaah itu itu dua kali sebelum detak jantungnya pulih.

Menurut petugas, jemaah Indonesia yang identitasnya belum diungkap itu telah dipindahkan ke rumah sakit.

Lebih dari 585.000 jemaah telah tiba melalui jalur udara dan darat di Madinah menjelang puncak ibadah haji yang akan datang.

Ibadah haji akan dimulai pada 26 Juni—sambil menunggu pengumuman resmi dari pihak berwenang. Ibadah haji tahun ini diikuti sekitar 2,6 juta Muslim dari seluruh dunia.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)