10 Kota Terindah di Dunia, Nomor 8 Perwakilan Asia

Selasa, 30 Mei 2023 - 10:52 WIB
loading...
10 Kota Terindah di Dunia, Nomor 8 Perwakilan Asia
Vancouver menjadi salah satu kota paling indah di dunia karena menggabungkan nuansa alam dan gedung pencakar langit. Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - Keindahan suatu kota memang muncul dari pendapat yang sangat subjektif. Itu bisa dari pemandangan alam yang menawan hingga banyaknya gedung berarsitektur megah. Keindahan suatu kota itu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang berlibur.

Seperti diungkapkan pelukis Inggris Francis Bacon pernah berkata bahwa "keindahan ada di mata yang melihatnya". Kota yang indah di dunia akan memberikan apa yang ditawarkan kepada pengunjungnya.

Banyak turis lebih menyukai kota tempat mereka dapat menghabiskan waktu berhari-hari menjelajahi keajaiban kuno dan museum kelas dunia. Sedangkan sebagian lainnya, tertarik ke kota dengan cakrawala yang menakjubkan, pemandangan kota, dan arsitektur modern. Tetapi meskipun semua orang memiliki favorit pribadi.

Berikut adalah 10 kota terindah di dunia versi Luxury Travel Expert.



1. CAPE TOWN (AFRIKA SELATAN)

10 Kota Terindah di Dunia, Nomor 8 Perwakilan Asia

Foto/Reuters

Dengan beberapa pantai paling menakjubkan di dunia, pegunungan yang sangat indah, perbukitan kebun anggur, jalur petualangan yang spektakuler, ditambah dengan banyaknya banyak kafe dan restoran mewah untuk dipilih, sulit membayangkan tujuan kota yang lebih sempurna daripada Ibu kota Afrika Selatan. Wisatawan juga mendapatkan salah satu tujuan kota terpanas yang pernah dikunjungi.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah bulan-bulan musim panas yang panas dan kering di Cape Town berlangsung dari akhir Oktober hingga Maret/April. Suhu mencapai puncaknya antara Desember dan Februari. Itu menjadi momen paling tepat sebagai waktu untuk berlibur ke Cape Town.

2. VANCOUVER (KANADA)

Terletak di antara Pegunungan dan Samudra Pasifik, Vancouver menjadi tempat yang menawarkan keindahan alam dan perdagangan internasional. Gunung-gunung di Vancouver yang spektakuler, perairan yang dipenuhi satwa liar dan hutan hujan lebat menambah nuansa tersendiri.

Gedung pencakar langit mencerminkan pemandangan luar biasa yang mengelilingi kota tersebut. Selain itu, gaya hidup santai dari penduduknya yang sangat ramah.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Vancouver terkenal karena curah hujannya yang melimpah di musim gugur, musim dingin, dan musim semi.

3. NEW YORK (AS)

10 Kota Terindah di Dunia, Nomor 8 Perwakilan Asia

Foto/Reuters

Big Apple, demikian julukan bagi New York, mewakili tujuan kosmopolitan utama dan terus mengubah gaya hidup perkotaan. Di New York, wisatawan bisa mengunjungi beberapa koleksi museum terbaik dunia, berbelanja sepuasnya, dan menghadiri pertunjukan kelas dunia.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah Kapan saja! Setiap musim menawarkan banyak alasan bagi pengunjung untuk berkunjung. Awal musim gugur menawarkan angin sepoi-sepoi yang sejuk, matahari yang cerah, dan suhu yang nyaman. Musim dingin bisa jadi kedinginan, tetapi itu juga berarti tarif hotel yang lebih baik.

Musim semi sangat indah dan warga New York merayakan pencairan es dengan turun ke jalan, berbelanja di pasar luar ruangan, bermain-main di Central Park, dan bersantap di luar. Musim panas bisa sangat panas, jadi cobalah untuk menghindari bulan Juli dan Agustus.



4. ROMA (Italia)

Terletak di tujuh bukit yang menghadap ke Sungai Tiber, kota Roma menjadi harta karun monumen kuno. Kota yang memiliki banyak gedung dengan arsitektur klasik megah dan berada di antara beberapa alun-alun dan jalan paling indah di dunia.

Bagian wajib dari Roma yang harus dikunjungi adalah Kota Vatikan dengan Basilika Santo Petrus, Colosseum , dan Piazza Novona dengan air mancur Trevi di dekatnya.

Waktu terbaik untuk berkunjung: musim semi (April hingga Juni) dan musim gugur (akhir September hingga Oktober).

5. SAN FRANCISCO (AS)

Tidak ada kota metropolis lain di AS yang begitu dicintai oleh penduduknya seperti Bay City, yang memiliki salah satu tempat terindah di dunia. San Francisco dikelilingi oleh 43 bukit dengan ketinggian mulai dari 60 m hingga 285 m.

Dengan banyak atraksi, seperti kereta gantung yang membunyikan bel, jembatan spektakuler, Alcatraz yang terkenal, dan tentu saja singa laut di Dermaga 39. Aktivitas terbaik untuk menjelajah kota tersebut adalah dengan bersepeda.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah musim gugur (September hingga November) adalah waktu terbaik untuk mengunjungi San Francisco, dengan suhu yang hangat dan hari yang cerah.

6. RIO DE JANEIRO (BRASIL)

10 Kota Terindah di Dunia, Nomor 8 Perwakilan Asia

Foto/Reuters

Ada pepatah Brasil yang mengatakan bahwa "Tuhan menciptakan dunia dalam enam hari, hari ketujuh dia mengabdikan diri untuk Rio".

Diberkati dengan salah satu pengaturan paling dramatis dan indah di dunia dan rumah dari Samba dan koktail Caipirinha, kota Rio de Janeiro tidak pernah gagal membuat para pengunjungnya terkesan. Siapa pun yang berdiri di dekat patung Corcovado yang terkenal di dunia atau di puncak Gunung Sugarloaf akan mengalami salah satu panorama paling menarik di dunia.

7. PARIS (PRANCIS)

Alun-alun monumental, gereja berusia berabad-abad, jalan raya terkenal, Seine dan jembatan romantis yang melintasinya, istana megah, dan jalan berbatu Montmartre menjadikan Paris kota yang paling glamor dan elegan dari semua kota.

Kota Cahaya tidak hanya mengilhami para pelukis, pematung, penulis, penyair, dan komposer, tetapi juga hampir setiap ibu kota dunia. . Berpesiar di Seine atau saksikan dunia lewat dari teras kafe atau dan mudah dipahami mengapa begitu banyak orang jatuh cinta pada keindahan Paris.

Waktu terbaik untuk berkunjung: waktu terbaik untuk mengunjungi Paris adalah musim semi (April hingga Juni) atau musim gugur (September hingga Oktober).

8. HONG KONG (CHINA)

Tidak diragukan lagi, Hong Kong, yang juga dijuluki “Mutiara dari Timur” memiliki salah satu gedung pencakar langit kota yang paling banyak difoto dan indah di dunia. Pencakar langit yang menjulang tinggi dan bangunan futuristik yang berlatar belakang pegunungan yang rimbun menciptakan pemandangan perkotaan yang menakjubkan yang tak tertandingi di dunia.

Selain cakrawalanya, Hong Kong juga dikenal dengan gaya hidupnya yang semarak, orang-orang yang ramah, pelabuhan yang indah, banyak tempat belanja, dan beragam restoran serta masakannya.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah menikmati iklim sejuk dari pertengahan September hingga akhir Februari, dengan hari-hari yang hangat dan cerah.

9. PRAHA (REPUBLIK CEKO)

10 Kota Terindah di Dunia, Nomor 8 Perwakilan Asia

Foto/Reuters

Ibukota Ceko dijuluki "kota seribu menara" karena banyaknya monumen bersejarah yang telah dilestarikan dengan indah dan berasal dari hampir setiap periode dalam sejarah. Daya tarik Praha yang paling terkenal adalah jembatan yang melintasi Sungai Vltava, terutama Jembatan Charles yang sangat elegan, tetapi Alun-alun Kota Tua dan Kastil Praha yang sangat indah sama-sama mengesankan.

Waktu terbaik untuk berkunjung untuk mengunjungi Praha adalah musim semi dan musim gugur dengan langit cerah, suhu sedang, dan tidak banyak turis.

10. AMSTERDAM (BELANDA)

10 Kota Terindah di Dunia, Nomor 8 Perwakilan Asia

Foto/Reuters

Masing-masing dari ribuan bangunan yang melapisi kanal utama ibu kota Belanda dapat diklasifikasikan sebagai monumen dan disimpan dengan indah sebagai apartemen, kantor, kafe, restoran, atau bahkan rumah bordil.

Semua bersama-sama mereka membentuk keseragaman estetika yang menjadikan Amsterdam salah satu kota terindah di dunia, kisi-kisi jembatan dan kanal yang menakjubkan, jalan berbatu yang indah, arsitektur yang sangat elegan, dan sepeda, banyak sepeda. Atraksi kelas dunia termasuk Rijskmuseum, museum Van Gogh, dan tentu saja Anne Frank House.

Waktu terbaik untuk berkunjung antara April dan Mei (musim semi) atau September hingga November (musim gugur), tepat sebelum atau langsung setelah musim turis musim panas.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)