Termahal di Dunia, Es Krim Ini Harganya Lebih Mahal dari Liburan Keluarga

Sabtu, 20 Mei 2023 - 15:18 WIB
loading...
Termahal di Dunia, Es Krim Ini Harganya Lebih Mahal dari Liburan Keluarga
Merek es krim Cellato dari Jepang meraih gelar Guinness World Records sebagai es krim termahal di dunia dengan harga setara dengan mobil bekas. Foto/Guinness World Records
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak suka makan es krim ? Rasa-rasanya hampir tidak ada orang yang menolak jika disuguhkan makanan yang satu ini.

Tapi jika Anda disuruh untuk mencicipi es krim yang satu ini, tampaknya akan berpikir dua kali. Bagaimana tidak, harga es krim ini lebih mahal daripada liburan keluarga.

Merek es krim Cellato meraih gelar Guinness World Records sebagai es krim termahal di dunia. Es krim dari Jepang ini menciptakan makanan penutup sangat istimewa yang terbuat dari bahan-bahan langka dan membuat label harganya melambung tinggi.



Bayangkan, untuk satu porsi suguhan lezat bernama Byakuya harganya mencapai 873.400 yen Jepang atau sekitar Rp94,5 juta yang juga cukup untuk membeli mobil bekas!

Alasan kenapa es krim itu memaksa penikmatnya untuk merogoh kocek yang dalam adalah karena bahan pembuat yaitu truffle putih langka yang tumbuh di Alba, Italia, dengan harga 2 juta yen Jepang atau Rp216,5 juta per kg.

Bahan khusus lainnya termasuk Parmigiano Reggiano dan sake.

Membuat es krim termahal bukanlah satu-satunya tujuan Cellato. Mereka ingin memadukan bahan-bahan Eropa dan Jepang dalam bentuk es krim. Untuk melakukan ini, Cellato mengundang Tadayoshi Yamada, kepala koki di RiVi, sebuah restoran di Osaka yang terkenal dengan masakan fusion imajinatifnya.



Sayangnya, tim Guinness World Records tidak dapat mencicipi kenikmatan luar biasa ini. Namun menurut staf di Cellato yang ikut dalam sesi pencicipan es krim ini kaya akan rasa dan tekstur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)