Putin: Muslim Rusia Penting dalam Perluas Hubungan Perdagangan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 05:45 WIB
loading...
Putin: Muslim Rusia Penting dalam Perluas Hubungan Perdagangan
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/anadolu
A A A
KAZAN - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan negaranya sedang mencari mitra baru untuk mempromosikan kerja sama pertanian dan industri serta menciptakan rantai transportasi dan logistik.

Dia menjelaskan hal itu pada Jumat (19/5/2023), menyoroti "peran signifikan" Muslim Rusia dalam memperluas kontak internasional negaranya.

Menurut laporan Kantor Berita Anadolu, pernyataan Putin tersebut disampaikan dalam pertemuan Kelompok Visi Strategis Rusia-Dunia Islam.

Acara tersebut diadakan di sela-sela Forum Ekonomi Internasional ke-14 "Russia-Islamic World: Kazan Forum" di ibu kota Tatarstan, Kazan. Anadolu Agency adalah mitra komunikasi globalnya.

Menyoroti hubungan tradisional berdasarkan rasa saling percaya antara Rusia dan negara-negara Muslim, Putin mengatakan negara-negara Islam secara aktif mengembangkan dan mencapai tujuan nyata di sektor perdagangan dan keuangan.

“Rusia terbuka untuk membangun kerja sama bisnis dan kemanusiaan yang erat dengan mereka. Kami tertarik untuk memperkuat, mencari mitra baru, mempromosikan kerja sama pertanian dan industri, serta menciptakan rantai transportasi dan logistik,” ujar dia.



Putin mengutip Forum Kazan 2023 dan mengatakan acara tersebut, yang diperkirakan akan mempertemukan sekitar 15.000 tamu dari 84 negara, membuktikan peran penting Muslim Rusia dalam memperluas kontak internasional negaranya.

“Saya yakin kegiatan Kelompok Visi Strategis Dunia Islam Rusia dan Forum Ekonomi Kazan 2023 akan terus berkontribusi untuk memperkuat interaksi antara komunitas bisnis Rusia dan negara-negara Muslim, dan akan membuka peluang baru untuk proyek bersama di tingkat regional dan tingkat antarnegara bagian," papar Putin.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)