Pertama Kali, Pawai Politik Digelar di Minecraft Diikuti 12.000 Peserta

Selasa, 02 Mei 2023 - 16:07 WIB
loading...
Pertama Kali, Pawai Politik Digelar di Minecraft Diikuti 12.000 Peserta
Rapat umum politik digelar di server Minecraft untuk memperingati Hari Buruh Rusia. Foto/Telegram/LDPR
A A A
MOSKOW - Partai Demokrat Liberal Rusia (LDPR) telah mengadakan rapat umum politik di server Minecraft untuk memperingati Hari Buruh Rusia.

Pertemuan itu diadakan pada 1 Mei 2023 di server bertema LDPR, menampilkan patung raksasa pendiri partai, mendiang Vladimir Zhirinovsky.

“Aksi digital LDPR menjadi demonstrasi paling masif yang digelar hari ini di tanah air. Lebih dari 12.000 pendukung dari seluruh dunia mendaftar untuk berpartisipasi dalam acara tersebut!” ungkap pernyataan partai itu.

Namun, diakui reli berakhir sebelum waktunya karena server crash, yang disalahkan pada arus masuk pengguna yang luar biasa besar.

Belum jelas berapa banyak pengguna yang benar-benar menghadiri acara tersebut secara bersamaan.

Cuplikan dari reli yang beredar online menunjukkan para pemain Minecraft berparade di dekat patung pendiri LDPR yang menjulang setinggi 200 meter, serta meluncurkan kembang api.



Zhirinovsky, seorang veteran dunia politik Rusia dan dikenal karena retorikanya yang berapi-api dan perilakunya yang eksentrik, meninggal dunia pada April 2022, karena komplikasi terkait Covid-19.

Terlepas dari masalah teknis, rapat umum tersebut dipuji sebagai kesuksesan besar oleh partai tersebut.

Partai itu berjanji mengadakan lebih banyak acara online di masa mendatang dan juga menyebarkan aktivitas politiknya ke platform game lainnya.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)