Perusahaan Ini Wajibkan Karyawati Buka Baju Saat Hendak Masuk dan Keluar Kantor

Rabu, 26 April 2023 - 12:27 WIB
loading...
Perusahaan Ini Wajibkan Karyawati Buka Baju Saat Hendak Masuk dan Keluar Kantor
Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Sebuah video yang bocor ke media sosial membuat kehebohan di Rusia . Video itu memperlihatkan para karyawati dipaksa membuka pakaian dan menjalani penggeledahan untuk memastikan mereka tidak membawa barang terlarang masuk atau keluar dari tempat kerja mereka.

Seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (26/4/2023), perusahaan ini dijalankan oleh seorang oligarki yang bersahabat dengan Putin, Tatyana Bakalchuk (47). Ia diketahui adalah seorang ibu miliarder mandiri dari tujuh anak dan pernah menjadi guru bahasa Inggris dengan hubungan dekat dengan Kremlin.



Video tersebut dilaporkan diambil di St Petersburg - kota asal Putin - tetapi jelas menunjukkan bagaimana karyawan wanitanya di banyak lokasi dipaksa untuk membuka pakaian dalam mereka karena penggeledahan yang dilakukan oleh inspektur wanita. Menurut beberapa laporan, penggeledahan terjadi pada pagi dan sore hari.

Platform Bakalchuk, Wildberry, telah menjamur sebagai pasar online terbesar di Rusia dengan lebih dari 48.000 karyawan di tengah klaim bahwa pihaknya mendapat untung dari impor 'abu-abu' yang melewati sanksi Barat.

Penggeledahan telanjang para karyawati itu telah menyebabkan kejutan di Rusia. Penggeledahan pagi dilakukan untuk menghentikan karyawan gudang membawa ponsel atau jam tangan ke tempat kerja.



"Pekerja, di bawah pengawasan kamera video, menanggalkan pakaian dan pergi ke titik pemeriksaan," kata sebuah laporan. Laporan lain mengatakan 'hari kerja di gudang Wildberry diakhiri dengan penggeledahan dan pakaian dalam. “Ini adalah manajemen perusahaan yang berusaha melawan pencurian di gudang,” sebut laporan lainnya.

Video tersebut menunjukkan wanita digeledah oleh inspektur wanita, tetapi pria juga menjadi sasaran ritual tersebut, menurut Life, yang jurnalisnya menyamar di peron. “Koresponden kami merasakan semua 'pesona' bekerja di gudang Berries," lapor Life.

“Dia bekerja di sana hanya selama tiga hari, tetapi dia memiliki kesan yang cukup untuk bertahan seumur hidup. Menurut penyelidikannya, setiap pagi di gudang benar-benar dimulai dengan prosedur yang memalukan," lanjut laporan Life.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)