Israel Putus Aliran Listrik Speaker Masjid Al-Aqsa Saat Azan

Selasa, 25 April 2023 - 23:19 WIB
loading...
Israel Putus Aliran Listrik Speaker Masjid Al-Aqsa Saat Azan
Israel putus aliran listrik Masjid al-Aqsa saat azan. Foto/Ilustrasi
A A A
YERUSALEM - Polisi Israel memutus aliran listrik ke speaker di kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki pada Senin malam, mengganggu azan, kata penjaga di tempat suci.

Menurut penjaga, kabel eksternal yang terhubung ke pengeras suara masjid di sebelah Mughrabi Quarter dan halaman Tembok Barat dipotong oleh petugas Israel, menghentikan adzan untuk sholat, sholat terakhir hari itu, dalam menyiarkan azan.

"Sejumlah petugas naik ke atap Museum Islam di sebelah Gerbang Mughrabi ke Kota Tua Yerusalem dan memotong kabel listrik," lapor situs Al-Araby Al-Jadeed mengutip para penjaga dilansir dari New Arab, Selasa (25/4/2023).

Listrik dilaporkan diputus oleh polisi karena pejabat senior Israel sedang menghadiri perayaan "hari kemerdekaan" Israel di dekatnya.



Pemadaman listrik yang disengaja di Masjid al-Aqsa, yang merupakan situs paling suci ketiga dalam Islam, terjadi setelah polisi Israel mengusir jamaah dan memotong kabel listrik di ruang shalat Bab al-Rahma di dalam kompleks masjid pada awal pekan ini.

Pasukan Israel menyerbu aula pada Senin malam, dilaporkan melemparkan salinan al Quran ke tanah dan memotret jamaah di dalamnya.

Al-Aqsa dan situs suci Muslim serta Kristen lainnya di Yerusalem Timur sering diserang oleh pasukan dan pemukim Israel.

Tahun ini terjadi lonjakan kekerasan Israel terhadap warga Palestina, setelah pemerintah sayap kanan berkuasa di negara Zionis itu. Lebih dari 100 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan dan pemukim Israel sejakawal2023.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)