Daftar Penyerangan Israel ke Palestina Sepanjang Bulan Ramadan

Rabu, 05 April 2023 - 17:00 WIB
loading...
Daftar Penyerangan Israel ke Palestina Sepanjang Bulan Ramadan
Pasukan Israel kembali menyerbu Masjid Al-Aqsa di Yerusalem saat Ramadan. Foto/REUTERS
A A A
YERUSALEM - Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina masih terus berlangsung. Bahkan saat umat Muslim Palestina menjalankan puasa Ramadan, penyerangan pun tetap terjadi.

Akibat penyerangan tersebut, warga Palestina menderita luka-luka dan tewas. Berikut penyerangan Israel ke Palestina sepanjang bulan Ramadan 2023.

1. 23 Maret 2023


Pasukan Israel membunuh pria Palestina, Amir Abu Khadijeh (25) dalam serangan di Tepi Barat. Aksi tersebut menimbulkan demonstrasi dan protes terjadi di jalan-jalan.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan korban ditembak di kepala. Sementara, pernyataan dari polisi perbatasan Israel mengatakan unit penyamarannya terlibat dalam penggerebekan pada Kamis (23/3/2023) dini hari guna menangkap pria Palestina yang diduga terlibat dalam beberapa serangan penembakan.

Aktivis dari gerakan Fatah Palestina, Murad Droubi, mengatakan kepada media lokal bahwa pasukan Israel menyerbu Shufa, daerah di Tulkarem.

Selain itu, pasukan Israel menutup pula pintu masuk utama untuk warga sebelum mengepung rumah persembunyian Amir Abu Khadijeh.

Diketahui, penyerangan Israel terjadi di hari pertama umat Muslim Palestina menjalankan puasa Ramadan.

2. 3 April 2023


Pasukan Israel menyerang warga Palestina di Kota Surif, barat laut Hebron, Senin (3/4/2023). Saat itu, pasukan Israel menembakkan gas air mata dan menyerang warga yang berusaha melakukan perlawanan.

Pemukim ilegal Israel di peemukiman Beit Ein yang dibangun secara ilegal di Surif menyerang rumah warga Palestina dengan batu.

Pemukim ilegal Israel itu didukung oleh pasukan Israel bersenjata yang turut melakukan serangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)