Kepala Serikat Polisi California Jadi Bandar Besar Narkoba, Terancam 20 Tahun Penjara

Senin, 03 April 2023 - 22:01 WIB
loading...
Kepala Serikat Polisi California Jadi Bandar Besar Narkoba, Terancam 20 Tahun Penjara
Kepala serikat polisi San Jose, Joanne Marian Segovia, dituduh mengimpor dan menjual kembali narkoba jenis opioid sintetik yang mematikan. Foto/allsides.com
A A A
WASHINGTON - Kepala serikat polisi San Jose, Joanne Marian Segovia, dituduh mengimpor dan menjual kembali narkoba jenis opioid sintetik yang mematikan dari pemasok di setengah lusin negara ke pelanggan di seluruh Amerika Serikat (AS).

Joanne Marian Segovia telah menyerahkan diri pada Jumat (31/3/2023), menurut media lokal.

Dia menghadapi ancaman hukuman 20 tahun penjara karena mencoba mengimpor valerylfentanyl secara tidak sah. Valerylfentanyl merupakan analog fentanil sintetik Schedule I.

Segovia diduga menghabiskan hampir satu dekade masa jabatannya sebagai direktur eksekutif Asosiasi Petugas Polisi San Jose yang memperdagangkan obat-obatan mematikan.

Dia menggunakan sumber daya polisi untuk memindahkan pil dan bubuk ke seluruh penjuru AS.



Dengan menggunakan komputer pribadi dan kantornya, dia memesan ribuan pil sekaligus dari China, Hong Kong, Hungaria, dan India, menerima setidaknya 61 pengiriman seperti itu di kantor serikat pekerja dan rumahnya antara Oktober 2015 dan Januari 2023 yang diberi label sebagai peralatan pesta, riasan, cokelat, dan barang-barang tidak berbahaya lainnya, menurut pengaduan pidana Departemen Kehakiman AS.

Dia kemudian menggunakan akun UPS serikat pekerja untuk mengirimkan narkotika sintetis ke pelanggan domestik langsung dari kantornya, menerima pembayaran melalui CashApp.

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS menemukan nama dan alamat Segovia di telepon tersangka penyelundupan narkoba internasional dan kemudian mencegat lima pengiriman kepadanya antara Juli 2019 dan Januari 2023, menjaring lebih dari satu kilogram zat yang dikendalikan, termasuk ribuan pil tramadol opioid sintetis dan tapentadol.

Dimintai keterangan tentang paket itu oleh agen Keamanan Dalam Negeri pada Februari, dia bersikeras bahwa itu hanya suplemen. Dia juga mengaku "bekerja untuk departemen kepolisian".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)