Temukan Bongkahan Emas Senilai Rp2,4 Miliar, Pria Ini Kaya Mendadak

Rabu, 29 Maret 2023 - 01:02 WIB
loading...
Temukan Bongkahan Emas Senilai Rp2,4 Miliar, Pria Ini Kaya Mendadak
Pria Victoria, Australia, kaya mendadak setelah menemukan bongkahan emas senilai lebih dari Rp2,4 miliar. Foto/9News
A A A
VICTORIA - Pria Victoria, Australia, ini tiba-tiba menjadi kaya setelah menemukan bongkahan emas (gold nugget) senilai AUD240.000 (lebih dari Rp2,4 miliar). Itu ditemukan di kawasan bukit yang dikenal sebagai "Segitiga Emas" hanya dengan menggunakan detektor logam sederhana.

Kawasan "Segitiga Emas" Victoria dipopulerkan pertama kali oleh tokoh bernama Mark Twain pada tahun 1892. Kala itu dia berujar "ada emas di bukit-bukit itu", dan sekarang jelas bahwa kata-kata itu masih berlaku untuk negara bagian Victoria.

Di situlah, pria pencari emas amatir yang menolak disebutkan namanya menemukan bongkahan emas yang mengejutkan. Dia menggunakan detektor logam Minelab Equinox 800, peralatan yang dijual sekitar AUD1.200.



Menduga bongkahan yang dia gali bisa berharga, dia lantas membawanya ke pedagang emas Darren Kamp, dari Lucky Strike Gold, untuk dinilai.

"Dia berkata, 'menurut Anda apakah ada nilai AUD10.000?' Dan begitu menyentuh tangan saya, saya berkata, 'coba AUD100.000'," kata Kamp kepada 9News,yang dilansir Selasa (28/3/2023).

"Dan dia berkata, 'oh wow, sang istri akan senang dengan ini'," lanjut Kamp menirukan ucapan keterkejutan pria tersebut.

Saat itulah pria tersebut memberi tahu Kamp bahwa dia hanya membawa setengah bongkahan untuk diperiksa, setengahnya lagi ada di rumah.

"Ini penemuan sekali seumur hidup," kata Kamp.

Bongkahan emas itu ditemukan di "Segitiga Emas" Victoria, sebuah area dari Ballarat menyeberang ke Bendigo hingga St Arnaud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)