Trump Tegaskan Biden Ubah AS Jadi Republik Pisang Dunia Ketiga

Senin, 27 Maret 2023 - 15:01 WIB
loading...
A A A
Deep state adalah sekelompok orang, biasanya anggota lembaga pemerintah atau militer yang berpengaruh, diyakini terlibat dalam manipulasi rahasia atau pengendalian kebijakan pemerintah.

“Keadilan hanya akan ditegakkan setelah kita membuang kelas politik yang menjijikkan ini dari jabatannya,” tegas dia kepada massa di Waco pada Sabtu.

Trump membuat sejumlah janji kampanye di rapat umum tersebut, bersumpah meningkatkan produksi energi dalam negeri, menghentikan impor dari China, mengakhiri pendanaan untuk "teori ras kritis dan kegilaan transgender" di sekolah, dan menggunakan sumber daya negara bagian, federal, dan militer untuk "membawa operasi deportasi domestik terbesar dalam sejarah Amerika.”

"Eisenhower melakukannya, jadi kita tidak perlu merasa begitu buruk," gurau Trump, mengacu pada pemindahan lebih dari satu juta imigran ilegal oleh pemerintahan Dwight D Eisenhower pada awal 1950-an di bawah “Operasi Wetback.”

Trump saat ini memimpin sebagian besar jajak pendapat untuk mengambil nominasi Partai Republik pada tahun 2024, dengan Gubernur Florida Ron DeSantis di tempat kedua dengan selisih antara dua dan 30 poin.

Meski DeSantis belum mengumumkan pencalonannya, Trump mengabdikan sebagian pidatonya di Waco untuk menyerang calon lawannya.

Mengacu pada DeSantis sebagai "DeSanctimonious," Trump memuji karir politik gubernur itu dan mengutuknya karena menutup negara bagiannya pada awal pandemi virus corona.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)