Putri Kim Jong-un Pakai Jaket Rp24 Juta saat Nonton Uji Tembak Rudal

Sabtu, 25 Maret 2023 - 12:18 WIB
loading...
Putri Kim Jong-un Pakai Jaket Rp24 Juta saat Nonton Uji Tembak Rudal
Kim Ju-ae, putri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, mengenakan jaket mewah saat menyaksikan uji tembak rudal. Foto/Screenshot Instagram @thekoreaherald
A A A
SEOUL - Kim Ju-ae, putri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un , mengenakan jaket tudung beludru mewah merek Christian Dior senilai ÂŁ1.300 (lebih dari Rp24 juta) ketika menyaksikan uji tembak rudal.

Kim Ju-ae, yang diyakini berusia sekitar 10 tahun, difoto bersama ayahnya di lokasi uji coba misil Korea Utara pada 16 Maret. Foto itu telah dirilis Korean Central News Agency (KCNA), media milik pemerintah Korea Utara.

Orang-orang di sekitar Kim Jong-ae memperhatikan hoodie bermotif mewahnya saat dia menyaksikan uji tembak rudal balistik antarbenua Hwasong-17 di Bandara Internasional Pyongyang.



Media Korea Selatan, The Choson Ilbo, melaporkan bahwa Kim Ju-ae terlihat mengenakan hoodie dengan harga empat digit tetapi tidak jelas apakah itu palsu atau tidak.
Putri Kim Jong-un Pakai Jaket Rp24 Juta saat Nonton Uji Tembak Rudal

Foto/Dior

Namun, jika itu Christian Dior asli, berarti Kim Ju-ae mengenakan jaket yang harganya melebihi pendapatan per kapita di Korea Utara karena harganya ÂŁ1.300 di situs web Inggris.

"Jaket berkerudung menghormati warisan House dengan motif Cannage yang ikonik," kata Christian Dior di halaman produk jaket.

Ibu Kim Ju-ae, Ri Sol-ju, dikenal karena selera kemewahannya dan dia pernah difoto membawa dompet mewah yang terlihat seperti merek Christian Dior dan Chanel.

Konsumsi oleh keluarga penguasa itu bertentangan dengan ideologi sosialis Korea Utara dan secara resmi dilarang di bawah sanksi PBB, tetapi anggota elite Korea Utara terus menentang sanksi tersebut.

“Orang luar cenderung menganggap mode di Korea Utara lusuh dan ketinggalan zaman, tetapi elite Korea Utara selalu mengikuti tren gaya baru,” kata Joung Eun-lee, seorang peneliti di Institut Korea untuk Unifikasi Nasional di Seoul, kepada Washington Post, Sabtu (25/3/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)