Moskow Singgung Perang Nuklir: Membandingkan Kekuatan AS-Rusia Tak Ada Gunanya

Jum'at, 24 Maret 2023 - 18:12 WIB
loading...
Moskow Singgung Perang Nuklir: Membandingkan Kekuatan AS-Rusia Tak Ada Gunanya
Moskow singgung konsekuensi mengerikan dari perang nuklir, dan menganggap tak ada gunanya membandingkan kekuatan militer Rusia dan AS. Foto/US Air Force
A A A
MOSKOW - Wakil Kepala Dewan Keamanan Nasional Rusia Dmitry Medvedev menyinggung potensi perang nuklir antara negaranya dengan Amerika Serikat (AS) sebagai imbas dari perang di Ukraina .

Dia mengatakan konflik serius apa pun yang melibatkan kekuatan nuklir terkemuka dunia jelas tidak akan ada pemenangnya.

"Akibatnya, membandingkan kekuatan militer Rusia dan Amerika tidak ada gunanya," ujarnya, seperti dikutip Russia Today, Jumat (24/3/2023).

"Konsekuensi dari perang nuklir akan menjadi mengerikan dan membuat tidak mungkin untuk mengatakan tentara mana yang pertama dan mana yang kedua," lanjut mantan Presiden Rusia ini.



Menurutnya, kehebatan pasukan militer diukur dari hasil kampanyenya.

“Tentara Amerika, menurut pendapat saya, akan dianggap sebagai yang pertama [di dunia] setidaknya selama periode ketika mereka benar-benar bertempur di lapangan,” katanya.

Itu, sambung dia, adalah kasus selama Perang Vietnam. Namun, dia menambahkan bahwa konflik itu sendiri tidak adil dan melibatkan pembunuhan orang Vietnam yang tidak ada hubungannya dengan konflik, yang mana AS tidak pernah dimintai pertanggungjawaban.

Medevedev mengeklaim aksi militer Rusia di Ukraina berbeda. "Karena kami berperang untuk rakyat kami di tanah kami," paparnya.

"Lawan sejati Moskow bukanlah rezim semi-Nazi atau Nazi di Kiev, melainkan NATO, dengan 3,6 juta tentara dan ekonomi yang didorong oleh populasi 800 juta, yang menyediakan kendaraan, senjata, dan uang untuk Kiev."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)