Zelensky: Ukraina Habisi Lebih dari 1.100 Tentara Rusia di Bakhmut

Senin, 13 Maret 2023 - 13:52 WIB
loading...
Zelensky: Ukraina Habisi Lebih dari 1.100 Tentara Rusia di Bakhmut
Presiden Volodymyr Zelensy klaim pasukan Ukraina telah membunuh lebih dari 1.100 tentara Rusia dalam pertempuran di Bakhmut. Foto/Maxar Technology via REUTERS
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pasukan Kiev telah membunuh lebih dari 1.100 tentara Rusia dalam pertempuran beberapa hari terakhir di Bakhmut.

“Dalam waktu kurang dari seminggu, mulai dari 6 Maret, kami berhasil membunuh lebih dari 1.100 tentara musuh di sektor Bakhmut saja," kata Zelensky, seperti dikutip Reuters, Senin (13/3/2023).

"Kekalahan Rusia yang tidak dapat diubah, di sana, dekat Bakhmut," lanjut Zelensky dalam pidato video semalam.

Dia mengatakan sekitar 1.500 tentara Rusia lainnya menderita luka-luka sehingga mereka tidak dapat melakukan tindakan lebih lanjut.



Sementara itu, Rusia mengeklaim pasukannya telah membunuh 220 tentara Ukraina dalam 24 jam.

Kementerian Pertahanan setempat mengatakan pasukan Moskow sedang melakukan operasi militer lebih lanjut di wilayah Donetsk yang, bersama dengan wilayah Luhansk yang berdekatan, membentuk Donbas.

"Di arah Donetsk...lebih dari 220 prajurit Ukraina, sebuah kendaraan tempur infanteri, tiga kendaraan tempur lapis baja, tujuh kendaraan, serta howitzer D-30 dihancurkan pada siang hari," kata kementerian tersebut.

Sejak pertempuran di wilayah timur Ukraina memanas, baik militer Moskow maupun militer Kiev saling mengeklaim telah menimbulkan kerugian yang signifikan pada lawan di Bakhmut.

Jumlah pasti korban di kedua pihak sulit diverifikasi secara independen.

Ukraina telah berulang kali mengatakan bahwa pertahanan Bakhmut akan berlanjut, di mana komandan militer tertinggi mengatakan selama akhir pekan bahwa pertempuran di sana memungkinkan untuk mendapatkan waktu yang dibutuhkan untuk segera mempersiapkan serangan balik Kiev yang lebih luas.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)