Presiden AS Joe Biden Tersandung Saat Naik Tangga Air Force One, Ini Videonya

Jum'at, 24 Februari 2023 - 00:59 WIB
loading...
Presiden AS Joe Biden Tersandung Saat Naik Tangga Air Force One, Ini Videonya
Presiden AS Joe Biden tersandung saat naik tangga Air Force One. Foto/New York Post
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tampak tersandung saat menaiki tangga pesawat Air Force One di Warsawa, Polandia pada Rabu lalu.

Detik-detik insiden itu terekam kamera. Kepala negara berusia 80 tahun itu tertangkap kamera tampak menahan dirinya sebelum akhirnya benar-benar jatuh seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (24/2/2023).



Gedung Putih belum memberikan tanggapan terhadap video tersebut.



Ini bukan kejadian pertama kalinya di mana orang nomor satu di AS itu tersandung dan jatuh dari tangga menuju pesawat.

Dua tahun lalu, Biden tersandung dua kali sebelum jatuh di tangga saat menaiki Air Force One di Joint Base Andrews. Namun dia tidak terluka dalam insiden itu.

Pada tahun 2020, Biden mengalami patah kaki saat bermain dengan anjingnya, sementara tahun lalu, Biden direkam dalam video jatuh dari sepedanya saat bersepeda di rumahnya di pantai di Delaware.



Biden tiba di Warsawa pada Senin malam setelah melakukan kunjungan dramatis ke Kiev di mana dia bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky. Dalam pidatonya di Polandia, Biden mengatakan Ukraina "tidak akan pernah menjadi kemenangan bagi Rusia" menjelang peringatan satu tahun invasi Moskow.

“Seorang diktator yang bertekad membangun kembali sebuah kerajaan tidak akan pernah bisa meringankan rasa cinta rakyat akan kebebasan, kebrutalan tidak akan pernah menghancurkan keinginan kebebasan,” katanya di Warsawa.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)