Lompat dari Air Terjun Niagara, Mama Muda Tewas Anak Balitanya Kritis

Jum'at, 17 Februari 2023 - 18:51 WIB
loading...
Lompat dari Air Terjun Niagara, Mama Muda Tewas Anak Balitanya Kritis
Lompat bersama dari air terjun Niagara, mama muda tewas anak balitanya kritis. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Seorang mama muda nekat melompat dari air terjun Niagara sambil menggendong putranya yang berusia lima tahun. Perempuan asal Illinois, Amerika Serikat (AS), itu tewas sedangkan putranya kritis setelah melompat dari tebing setinggi 90 kaki ke tepi ngarai air terjun Niagara yang beku.

Pihak kepolisian mengatakan mama muda berusia 34 tahun, yang tidak disebutkan namanya, dikatakan sengaja melompat setelah memanjat pagar di Goat Island di Niagara State Park sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat pada 12 Februari.

Keduanya jatuh ke jurang di area lift Cave of the Winds yang memungkinkan penyelamat dengan mudah turun. Petugas Pemadam Kebakaran Air Terjun Niagara dapat melintasi dasar ngarai ke atas es ke tempat ibu dan anak itu jatuh.

Kompleks Cave of the Winds berada di sisi AS dari air terjun yang melintasi perbatasan dengan Kanada itu.

Mereka dapat membawa bocah itu ke lift dan membawanya ke tempat parkir di pulau itu, dari mana dia dibawa ke Rumah Sakit Anak Oishei dengan helikopter.

Rekaman dramatis menunjukkan bocah malang itu ditandu ke helikopter yang menunggu.

"Air terjun Niagara adalah tempat yang sulit untuk melakukan penyelamatan," kata Kapten Chris Rola dari Polisi New York State Parks saat konferensi pers Senin lalu.



Wanita itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian dan jasadnya diterbangkan keluar dari ngarai.

Sedangkan bocah laki-laki berusia 5 tahun itu diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit anak-anak di Buffalo dengan cedera di bagian kepala tetapi ibunya meninggal dan jasadnya diterbangkan dari lokasi. Bocah itu menjalani operasi dan tetap dalam kondisi kritis pada hari berikutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)