Iran Bunuh 2 Perwira Israel, Balas Serangan Drone di Isfahan

Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:08 WIB
loading...
Iran Bunuh 2 Perwira Israel, Balas Serangan Drone di Isfahan
Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohammad Bagheri meninjau jet tempur di pangkalan udara bawah tanah. Foto/Anadolu Agency
A A A
TEHERAN - Iran dilaporkan telah membunuh dua perwira Israel sebagai pembalasan atas serangan sabotase yang menargetkan fasilitas militer di Isfahan.

Menurut media yang dikelola pemerintah Iran, menyusul pernyataan Menteri Intelijen Iran Esmaeil Khatib bahwa Israel telah menerima tanggapan setelah serangannya yang gagal terhadap fasilitas militer di Isfahan, seorang juru bicara militer Israel mengkonfirmasi dua perwira Israel telah tewas.

Laporan yang dilansir Memo pada 14 Februari 2023 tersebut mencatat bahwa sumber-sumber Israel lainnya telah mengindikasikan pembunuhan kedua perwira tersebut terjadi sebagai bagian dari operasi Iran sebagai tanggapan atas serangan Isfahan.

Badan resmi IRNA mengatakan pada Jumat malam pekan lalu bahwa Kementerian Intelijen dan petugas intelijen dari Korps Garda Revolusi Islam Iran telah mengumumkan penangkapan para pelaku serangan yang gagal tersebut. Pernyataan itu menekankan Israel telah terbukti bertanggung jawab atas serangan itu.



Pihak berwenang Iran mengumumkan pada 28 Januari 2023 bahwa serangan pesawat tak berawak di "kompleks pabrik milik Kementerian Pertahanan di Isfahan" telah gagal.

Iran mencatat detail ledakan sesekali di lokasi industri. Pejabat umumnya menyalahkan kerusakan teknis atau serangan oleh negara yang bermusuhan.

Sejumlah situs militer dan nuklir yang sensitif di Iran telah diserang selama beberapa tahun terakhir. Teheran sering menuduh Israel melakukan serangan semacam itu.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)