3 Insiden Patung Yesus Disambar Petir, yang Terakhir Terbakar Habis

Senin, 13 Februari 2023 - 17:58 WIB
loading...
3 Insiden Patung Yesus Disambar Petir, yang Terakhir Terbakar Habis
Patung Yesus Kristus setinggi gedung enam lantai disambar petir dan terbakar habis di barat daya Ohio, AS. Foto/the guardian
A A A
RIO DE JANEIRO - Patung Yesus yang berada di puncak bukit sering menjadi sasaran sambaran petir, terutama saat terjadi badai.

Sejumlah kejadian ini terekam kamera saat amukan petir menyambar patung Yesus.

1. Kepala Patung Yesus di Brasil Disambar Petir

Momen luar biasa sambaran petir yang sangat besar menyambar patung Yesus Kristus Penebus setinggi 125 kaki di Brasil.

3 Insiden Patung Yesus Disambar Petir, yang Terakhir Terbakar Habis


Petir menyambar patung Kristus Penebus yang ikonik di Brasil pada akhir pekan lalu, membuat pengguna media sosial terpana setelah petir terekam dalam film.

Patung setinggi 125 kaki, yang terletak di Rio De Janeiro Brasil, dikunjungi hampir dua juta orang setiap tahun, dan, anehnya, ini adalah yang ketiga kalinya dalam 15 tahun terkena serangan seperti itu.

Masih merupakan kejadian yang sangat langka, petir menghantam kepala Yesus pada 10 Februari 2023, menyinari kilatan cahaya yang sekarang dilihat jutaan orang di seluruh dunia.

Beberapa orang berhasil mengambil foto dari fenomena tersebut, dengan fotografer Fernando Braga mengambil gambar dan rekaman video dari sambaran petir saat itu terjadi.

Sekarang diedarkan secara online, media yang mencengangkan telah memikat banyak orang, dilihat lebih dari 20 juta kali.

2. Ibu Jari Patung Yesus di Brasil Disambar Petir

Petir dan badai hujan yang dahsyat melanda Rio de Janeiro, membanjiri jalan-jalan dan mematikan listrik di beberapa lingkungan pada 18 Januari 2014.

3 Insiden Patung Yesus Disambar Petir, yang Terakhir Terbakar Habis


Ibu jari tangan kanan patung Christ the Redeemer terkena sambaran petir hingga terkelupas.

Ini bukan pertama kalinya patung di puncak gunung Corcovado dihantam badai, awal tahun 2014 jari tengah tangan kanan rusak diterjang badai. Keuskupan Agung Rio segera memperbaiki patung tersebut.

Sirene peringatan warga akan bahaya tanah longsor dibunyikan di beberapa wilayah kota saat itu.

Setiap tahun di seluruh Brasil, ratusan orang meninggal dalam tanah longsor, hampir semuanya terjadi di daerah kumuh yang bobrok. Kawasan itu sering kali dibangun dengan susah payah di lereng bukit yang curam.

Bandara domestik Rio ditutup selama sekitar satu jam selama badai saat itu, begitu pula feri yang membawa penumpang dari Rio ke Niteroi yang berdekatan.

3. Patung Yesus di AS Disambar Petir dan Terbakar Habis

Patung Yesus Kristus setinggi gedung enam lantai disambar petir dan terbakar habis, hanya menyisakan kerangka baja yang menghitam dan potongan-potongan busa yang diambil para penonton yang penasaran pada 15 Juni 2010.

3 Insiden Patung Yesus Disambar Petir, yang Terakhir Terbakar Habis


Patung "King of Kings", salah satu landmark paling dikenal di barat daya Ohio, Amerika Serikat (AS), telah berdiri sejak 2004 di Gereja Solid Rock evangelis.

Patung berada di sepanjang jalan bebas hambatan Interstate 75 di Monroe, tepat di utara Cincinnati.

Sambaran petir membuat patung itu terbakar sekitar pukul 11:15 malam.

Patung itu, dengan tinggi sekitar 19 meter dan lebar 12 meter di bagian dasarnya, memperlihatkan Yesus dari tubuh ke atas dan dijuluki Touchdown Jesus karena cara lengannya diangkat, mirip dengan wasit yang memberi isyarat gol sepak bola.

3 Insiden Patung Yesus Disambar Petir, yang Terakhir Terbakar Habis


Patung terbuat dari busa plastik dan fiberglass di atas rangka baja, yang bertahan hingga kejadian itu.

Julukan patung itu sama dengan yang digunakan untuk mural terkenal Yesus yang muncul menghadap ke stadion sepak bola Notre Dame.

“Api menyebar dari patung ke amfiteater yang berdekatan tetapi terbatas pada area loteng, dan tidak ada yang terluka,” ungkap Kepala Polisi Mark Neu.

“Perkiraan kerusakan akibat kebakaran ditetapkan sebesar USD700.000, yakni USD300.000 untuk patung dan USD400.000 untuk amfiteater,” papar Kapten Pemadam Kebakaran Richard Mascarella pada Selasa.

Patroli Jalan Raya Negara Bagian Ohio berada di tempat kejadian Selasa untuk mencegah kemacetan lalu lintas dan potensi kecelakaan dari pengendara yang berhenti di sepanjang jalan raya untuk mengambil foto.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)