Mahathir Keluar dari Pejuang, Parpol yang Didirikannya Tiga Tahun Lalu

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:45 WIB
loading...
Mahathir Keluar dari Pejuang, Parpol yang Didirikannya Tiga Tahun Lalu
Mantan PM Malaysia, Mahathir Muhamad keluar dari Pejuang, parpol yang didirikannya 3 tahun lalu. FOTO/Reuters
A A A
KUALA LUMPUR - Mantan perdana menteri Malaysia dua kali, Mahathir Mohamad pada Jumat (10/2/2023) mengumumkan keluar dari Parti Pejuang Tanah Air (Pejuang). Pejuang adalah partai politik yang didirikannya tiga tahun lalu.

Dalam pemberitahuan kepada Sekretaris Jenderal Pejuang Amiruddin Hamzah, Mahathir dan 12 anggota Pejuang lainnya mengatakan, mereka keluar menyusul keputusan partai untuk memutuskan hubungan dengan koalisi Gerakan Tanah Air (GTA).



"Keputusan Pejuang untuk memutuskan hubungan dengan GTA secara langsung mendiskualifikasi kami untuk tetap menjadi anggota, karena kami berniat melanjutkan perjuangan di platform GTA,” sebut pernyataan itu, seperti dikutip dari Bernama.

“Bagi kami, tujuan perjuangan GTA adalah untuk menyatukan partai-partai Melayu, lembaga swadaya masyarakat dan individu-individu yang berprinsip dan berpegang teguh pada perjuangan membela agama, bangsa dan negara,” lanjut pernyataan itu.

“Atas dasar itu, kami memilih melanjutkan perjuangan melalui GTA,” bunyi surat pemberitahuan yang ditandatangani 13 orang tersebut.



Pemberitahuan itu diunggah di Facebook pada Jumat oleh mantan Wakil Presiden Pejuang Marzuki Yahya, yang merupakan salah satu penandatangan.

Pejuang didirikan oleh Mahathir pada Agustus 2020, dan dia mengundurkan diri sebagai ketua pada Desember tahun lalu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)