Langka, Kim Jong-un Hadiri Perjamuan Militer Bersama Istri dan Putrinya

Rabu, 08 Februari 2023 - 18:55 WIB
loading...
Langka, Kim Jong-un Hadiri Perjamuan Militer Bersama Istri dan Putrinya
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un bersama istri dan putrinya mengunjungi markas komandan Tentara Rakyat Korea pada 7 Februari 2023. Foto/kcna/telegram/sputnik
A A A
PYONGYANG - Kejadian langka terlihat pada 7 Februari 2023, saat Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un bersama istri dan putrinya mengunjungi markas komandan Tentara Rakyat Korea untuk merayakan ulang tahun ke-75 berdirinya tentara negara. Mereka juga menghadiri pesta perayaan berupa pesta jamuan makan.

Putri Kim Jong-un terlihat di depan umum untuk pertama kalinya saat peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 pada 18 November 2022.



Media Negara Korea menerbitkan foto-foto dari perjamuan yang memperlihatkan Kim Jong-un bersama putri dan istrinya Ri Sol Ju. Ini adalah penampilan publik ketiga putrinya.

Korea Utara sedang bersiap menggelar parade militer besar-besaran di ibu kota Pyongyang untuk memperingati 75 tahun berdirinya tentara negara itu.

Kim Jong-un berjanji memperkuat militer negara itu, menurut laporan terbaru media pemerintah.

“Untuk penguatan dan pengembangan angkatan bersenjata kita, mari kita semua menggandakan upaya kita dan berbuat lebih banyak untuk pembangunan sejahtera tanah air sosialis,” ujar dia seperti dikutip kantor berita negara.



Sebelumnya, Kim Jong-un berjanji memperluas latihan militer dan memperkuat postur kesiapan perang negara bersenjata nuklir itu.

Penampilan megah pesta perjamuan makan itu digelar seiring ketegangan yang meningkat di semenanjung Korea ketika Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) meningkatkan latihan militer besar.

Pyongyang menganggap latihan militer Korsel dan AS itu sebagai ancaman keamanan Korut.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)