Ingin Berenang Dekat Lumba-lumba, Gadis Remaja Tewas Diserang Hiu

Minggu, 05 Februari 2023 - 11:15 WIB
loading...
Ingin Berenang Dekat Lumba-lumba, Gadis Remaja Tewas Diserang Hiu
Seorang gadis remaja Australia tewas diserang hiu saat berenang di sungai dan ingin mendekati sekumpulan lumba-lumba. Foto/Ilustrasi
A A A
CANBERRA - Seorang gadis berusia 16 tahun tewas dibunuh seekor hiu saat ia melompat dan berenang untuk mendekati sekumpulan lumba-lumba di sebuah sungai di Australia barat.

Pejabat pemerintah negara bagian dan polisi mengatakan gadis itu digigit oleh spesies hiu yang tidak diketahui saat jalan-jalan dengan teman-temannya di Sungai Swan di pinggiran kota Perth, Fremantle Utara.

Penjabat inspektur polisi untuk distrik Fremantle, Paul Robinson mengatakan, gadis malang itu berhasil ditarik dari air tetapi meninggal karena luka-lukanya di tempat kejadian setelah upaya untuk menyelamatkan hidupnya gagal.

"Ini masih sangat awal, kami diberi tahu bahwa dia bersama teman-temannya di sungai," ujarnya.



"Mereka sedang bermain jet ski. Mungkin sekumpulan lumba-lumba terlihat di dekatnya dan gadis muda itu melompat untuk berenang di dekat lumba-lumba tersebut," tuturnya seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (5/2/2023).

Menggambarkan tragedi itu sebagai insiden yang sangat, sangat traumatis, Robinson mengatakan, keluarga gadis itu, yang berasal dari Perth, sangat terpukul oleh berita itu.

"Para ahli telah menyatakan bahwa hiu tidak biasa ditemukan di bagian sungai itu," katanya.

Pemerintah negara bagian lantas memperingatkan orang-orang untuk berhati-hati di Sungai Swan, Fremantle Utara dan mematuhi setiap penutupan pantai.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1556 seconds (11.210#12.26)