Tarik Minat Wisatawan, Hong Kong Tawarkan 500 Ribu Penerbangan Gratis

Jum'at, 03 Februari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Tarik Minat Wisatawan, Hong Kong Tawarkan 500 Ribu Penerbangan Gratis
Tarik Minat Wisatawan, Hong Kong Tawarkan 500 Ribu Penerbangan Grati. FOTO/Reuters
A A A
HONG KONG - Pemimpin Hong Kong John Lee meluncurkan kampanye promosi pada Kamis (2/2/2023), yang akan mencakup 500 ribu penerbangan gratis ke Hong Kong. Kampanye ini dilakukan untuk menarik kembali pengunjung, bisnis, dan investor ke pusat keuangan setelah lebih dari tiga tahun pembatasan akibat Covid-19.

Kampanye "Halo Hong Kong" diluncurkan dengan penari dan lampu neon berkedip di pusat konvensi utama kota, di samping pelabuhannya yang terkenal, dengan latar belakang bertuliskan slogan dalam berbagai bahasa termasuk Rusia dan Spanyol.



Lee, berbicara dalam bahasa Inggris, mengatakan kampanye tersebut akan menunjukkan bahwa kota itu terbuka untuk pariwisata dan ditujukan untuk meningkatkan bisnis dan investasi di wilayah administrasi khusus China.

"Hong Kong sekarang terhubung ke China daratan dan seluruh dunia internasional, dan tidak akan ada isolasi, tidak ada karantina dan tidak ada batasan untuk mengalami menikmati keramaian dan hiruk pikuk kota dunia Asia," kata Lee, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat termasuk dari departemen pariwisata, perdagangan dan penerbangan kota. Pemberian 500 ribu tiket gratis akan dibuka pada bulan Maret, dan sebagian besar didistribusikan oleh maskapai penerbangan lokal Cathay Pacific, HK Express, dan Hong Kong Airlines.

Sementara 80 ribu tiket lainnya akan ditawarkan kepada penduduk di musim panas, dengan operator belum mengumumkan tujuan. "Ini, hadirin sekalian, mungkin sambutan terbesar di dunia," kata Lee.



Hong Kong sebagian besar ditutup di balik perbatasan tertutup selama hampir tiga tahun terakhir dalam upaya untuk menangkal Covid-19, dengan karantina wajib hingga tiga minggu bagi orang yang datang serta pengujian dan penyaringan intensif.

Hong Kong mengikuti dengan cermat kebijakan nol-Covid China hingga pertengahan 2022 ketika negara itu mulai melonggarkan aturannya secara bertahap. Hong Kong mencabut sebagian besar aturan COVID-19 yang tersisa pada bulan Desember tetapi pemakaian masker tetap wajib kecuali berolahraga, serta tes antigen cepat setiap hari untuk siswa.

Tetap ada sistem kuota untuk pelancong antara daratan dan Hong Kong dan persyaratan bahwa mereka harus melakukan tes Covid-19. Tiga dari pos pemeriksaan perbatasan Hong Kong dengan China tetap ditutup.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)