Israel Pertimbangkan Kirim Sistem Rudal Iron Dome ke Ukraina

Kamis, 02 Februari 2023 - 06:45 WIB
loading...
Israel Pertimbangkan Kirim Sistem Rudal Iron Dome ke Ukraina
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mempertimbangkan untuk mengirim sistem pertahanan rudal Iron Dome ke Ukraina guna melawan invasi Rusia. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel sedang mempertimbangkan untuk mengirim beberapa sistem pertahanan rudal, termasuk Iron Dome , ke Ukraina untuk melawan invasi Rusia .

Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu mengatakan hal itu dalam sebuah wawancara dengan CNN.

"Ya, saya tentu saja memeriksanya," kata Netanyahu ketika ditanya apakah Israel dapat mengirim sistem pertahanan udara ke Ukraina.



Dia juga membenarkan bahwa Amerika Serikat (AS) telah memindahkan stok amunisi artileri dari wilayah Israel ke Ukraina.

"Amerika Serikat mengambil sebagian besar amunisi Israel dan mengirimkannya ke Ukraina," katanya, yang dilansir Kamis (2/2/2023).

Netanyahu menambahkan bahwa negaranya juga membantu Ukraina dengan mencegah produksi senjata di Iran.

"Saya tidak akan merinci, tetapi Israel bertindak dengan cara tertentu melawan produksi senjata Iran yang digunakan melawan Ukraina," katanya.

Pada November lalu, Menteri Pertahanan Israel saat itu; Benny Gantz, mengatakan Israel sama sekali tidak memiliki kemampuan produksi untuk memasok Kiev dengan sistem Iron Dome.

"Skala produksi kami lebih rendah dari kebutuhan ekspor. Kami tidak memiliki basis produksi yang cukup besar untuk apa yang dibutuhkan Ukraina," kata Gantz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)