Bus Jatuh dari Jembatan ke Jurang di Pakistan, 40 penumpang Tewas

Minggu, 29 Januari 2023 - 18:10 WIB
loading...
Bus Jatuh dari Jembatan ke Jurang di Pakistan, 40 penumpang Tewas
Bus Jatuh dari Jembatan ke Jurang di Pakistan, 40 penumpang Tewas. FOTO/Reuters
A A A
BALOCHISTAN - Sedikitnya 40 orang dilaporkan tewas setelah sebuah bus penumpang jatuh dari jembatan ke jurang dan terbakar pada Minggu (29/1/2023) pagi di provinsi Balochistan, Pakistan .

Bus tersebut dilaporkan membawa 48 penumpang ketika menabrak pilar di jembatan dan berbelok keluar jalur. Kemungkinan jumlah korban tewas akan bertambah.



"Jenazah tidak bisa dikenali," kata Hamza Anjum, seorang pejabat senior distrik Lasbela di provinsi Balochistan, di lokasi kecelakaan. Anjum juga mengatakan, tiga orang yang selamat telah diselamatkan.

“Sejauh ini tiga orang, termasuk seorang anak dan seorang wanita telah diselamatkan hidup-hidup,” kata Anjum kepada situs berita Pakistan Dawn.

"Akibat ngebut, bus itu menabrak tiang jembatan saat berbelok di dekat Lasbela. Kendaraan itu kemudian berbelok ke jurang dan kemudian terbakar," lanjutnya.

Berbicara kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Anjum mengatakan pihak berwenang akan melakukan tes DNA untuk mengidentifikasi jenazah penumpang, karena jenazah mereka telah "termutilasi secara parah".



Sementara itu, Mir Abdul Qudoos Bizenjo, Kepala Menteri Balochistan, menyampaikan belasungkawa dan meminta pihak berwenang dan tim penyelamat untuk menyediakan fasilitas medis terbaik bagi para korban yang selamat dari kecelakaan itu.

Kecelakaan jalan besar sering terjadi di Pakistan, dengan kualitas jalan yang buruk, aturan keselamatan yang lemah, dan mengemudi yang sembrono berkontribusi terhadap jumlah kecelakaan fatal.

Lebih dari 27.000 orang tewas di jalan dan jalan raya Pakistan menurut perkiraan 2018 oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Kecelakaan bus dan kematian yang diakibatkannya sering terjadi karena kendaraan sering terisi penuh dan sabuk pengaman tidak sering digunakan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)