Dua Kecelakaan Maut Terjadi di Turki, 34 Tewas

Minggu, 21 Agustus 2022 - 14:34 WIB
Sebanyak 34 orang tewas dalam dua kecelakaan maut di Turki. Foto/France24
ANKARA - Dua kecelakaan maut yang menewaskan puluhan orang terjadi Turki di dua lokasi berbeda namun sebelumnya telah terjadi kejadian tabrakan. Sedikitnya 34 orang tewas dan puluhan lainnya cedera dalam dua kecelakaan di jalan yang terpisah itu pada Sabtu.

Dikutip dari France24, Minggu (21/8/2022), kecelakaan pertama melibatkan bus dan ambulans menewaskan 15 orang dan melukai 31 lainnya di jalan raya provinsi Gaziantep sebelum merevisi jumlah korban sebelumnya 16.

Gubernur Davut Gul mengatakan kecelakaan sebelumnya melibatkan sebuah bus, tim darurat dan ambulan di rute antara Ibu Kota Provinsi Gaziantep dan Nizip.

Kantor berita DHA mengatakan sebuah bus penumpang kemudian menabrak ambulans, truk pemadam kebakaran dan kendaraan yang membawa wartawan di lokasi kecelakaan sebelumnya.





"Tiga paramedis, tiga petugas pemadam kebakaran dan dua jurnalis dari kantor berita Ilhas Turki termasuk di antara mereka yang tewas," media lokal melaporkan.

Foto di DHA menunjukkan bagian belakang ambulans hancur dan bus rusak. DHA juga melaporkan Gendarmerie saat ini sedang menanyai pengemudi bus untuk mencoba memastikan apa yang terjadi.

Sementara itu kecelakaan mematikan kedua terjadi 250 kilometer jauhnya dari insiden pertama yang juga terjadi saat layanan gawat darurat tengah mengevakuasi insiden kecelakaan sebelumnya.

Dalam insiden itu, sedikitnya 19 orang tewas dan hampir 30 lainnya cedera setelah seorang pengemudi truk menabrak pejalan kaki di Derik di provinsi Mardin, Menteri Kesehatan Fahrettin Koca menulis di Twitter, memperbarui jumlah korban sebelumnya sebanyak 16 orang.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More